Hari 12: Mendekatkan Diri kepada Tuhan dengan Setiap Pilihan
Kalangan Sendiri

Hari 12: Mendekatkan Diri kepada Tuhan dengan Setiap Pilihan

Lori Official Writer
      943

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Pada hari kedua belas dari renungan kita, kita diingatkan tentang kemungkinan yang luar biasa ini: Saya bisa sedekat mungkin dengan Tuhan seperti yang saya inginkan.

 

Ayat Renungan: Yakobus 4:8a TB - "TUHAN itu baik dan benar."

Ayat ini membuka pemahaman bahwa mendekat kepada Tuhan adalah sebuah proses aktif yang membutuhkan partisipasi kita. Tuhan sudah menanti kita dengan tangan terbuka, tetapi seberapa dekat kita dengannya sangat tergantung pada keputusan dan tindakan kita setiap hari.

 

Pertanyaan Renungan: Pilihan praktis apa yang akan saya buat hari ini untuk tumbuh lebih dekat dengan Tuhan?

Untuk tumbuh lebih dekat dengan Tuhan, ada beberapa langkah praktis yang bisa kita ambil:

Jujur dalam Doa: Jadikan kejujuran sebagai fondasi doa Anda. Berbicaralah dengan Tuhan tentang ketakutan, kesulitan, dan kelemahan Anda dengan terbuka. Mengakui keterbatasan dan kerapuhan kita di hadapan Tuhan adalah langkah pertama untuk membangun hubungan yang lebih mendalam dan penuh kepercayaan dengan-Nya.

Pilih Taat dalam Iman: Ketaatan merupakan bukti cinta kita kepada Tuhan dan kepercayaan kita bahwa Dia tahu apa yang terbaik untuk kita. Pilih untuk taat tidak karena ketakutan akan hukuman, tapi karena kepercayaan dan kasih kepada-Nya. Ketaatan ini termasuk mengambil langkah-langkah nyata berdasarkan apa yang Firman Tuhan ajarkan, meskipun mungkin sulit atau menantang.

Prioritaskan Persahabatan dengan Tuhan: Letakkan hubungan Anda dengan Tuhan di atas semua prioritas lain. Ini bisa berarti menghabiskan waktu lebih banyak dalam doa dan penyembahan, mempelajari Firman-Nya lebih dalam, atau meluangkan waktu dalam kesendirian untuk mendengarkan suara-Nya. Semakin Anda menginginkan persahabatan dengan Tuhan, semakin besar keinginan Anda untuk mengenal dan mengasihi-Nya lebih lagi.

Saudara-saudari yang dikasihi, pertimbangkan hari ini sebagai kesempatan untuk membuat keputusan yang akan membawa Anda lebih dekat kepada Bapa kita yang di surga. Setiap pilihan yang kita buat, besar atau kecil, dapat membantu kita mendekati Tuhan atau menjauh dari-Nya. Mari kita pilih untuk mendekat, mengenal hati-Nya lebih dalam, dan menjalani hidup yang lebih kaya dan lebih penuh dengan kehadiran-Nya.

Semoga renungan hari ini menginspirasi Anda untuk mengambil langkah-langkah konkret menuju hubungan yang lebih erat dan lebih pribadi dengan Tuhan. Tuhan memberkati dan membimbing Anda di setiap pilihan yang Anda buat untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

 

@Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami