Hari 9: Mempercayai Rencana Tuhan dalam Setiap Aspek Kehidupan
Kalangan Sendiri

Hari 9: Mempercayai Rencana Tuhan dalam Setiap Aspek Kehidupan

Lori Official Writer
      676

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Hari ini, di hari kesembilan renungan kita, kita diajak untuk merenungkan sebuah kebenaran yang menguatkan iman: Tuhan tersenyum waktu saya percaya dengan Dia.

 

Ayat Renungan: Mazmur 147:11 (TB) - "TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya."

Ayat ini mengingatkan kita bahwa Tuhan menghargai, bahkan senang, ketika kita menunjukkan ketakutan yang sehat terhadap-Nya—bukan ketakutan akan hukuman, melainkan rasa hormat mendalam dan kepercayaan pada kasih setia-Nya. Rasa takut akan Tuhan yang benar adalah dasar bagi kepercayaan kita kepada-Nya.

 

Pertanyaan Renungan: Karena Tuhan tahu yang terbaik, di area mana dari hidupku yang aku perlu untuk paling percaya kepada Dia?

Kita sering kali dihadapkan pada situasi yang memaksa kita untuk membuat keputusan tanpa memiliki semua jawaban. Dalam momen-momen seperti ini, penting untuk mengingat bahwa Tuhan tahu jauh lebih baik daripada kita apa yang terbaik bagi kita:

Pilihan yang Sulit: Ketika dihadapkan pada pilihan yang sulit atau tidak nyaman, penting bagi kita untuk mendatangi Tuhan dalam doa, meminta petunjuk-Nya, dan kemudian dengan penuh kepercayaan melangkah sesuai dengan arahan-Nya, bahkan ketika pilihan tersebut tampak sulit atau menantang.

Dalam Setiap Aktivitas: Setiap aktivitas kita, dari yang paling sepele hingga yang paling penting, dapat dilakukan untuk kesenangan Tuhan jika kita melakukannya dengan sikap yang memuliakan Dia. Ini termasuk cara kita bekerja, berinteraksi dengan keluarga dan teman, bahkan cara kita menanggapi tantangan.

Penggunaan Waktu dan Bakat: Mengakui bahwa Tuhan telah menciptakan kita dengan tujuan yang unik, kita harus memercayakan kepada-Nya bagaimana kita menggunakan waktu dan bakat yang telah diberikan. Melakukan pekerjaan dengan baik dan dengan sikap yang benar adalah salah satu cara sederhana untuk membuat Tuhan tersenyum.

Saudara-saudari yang terkasih, marilah kita menggunakan hari ini untuk mengevaluasi dan memperdalam kepercayaan kita kepada Tuhan. Ingatlah bahwa Dia senang ketika kita bergantung sepenuhnya pada-Nya dan berharap pada kasih setia-Nya. Biarkan setiap keputusan dan tindakan kita hari ini menjadi refleksi dari kepercayaan kita yang dalam kepada-Nya.

Semoga renungan ini memberi kita kekuatan untuk hidup setiap hari dengan kepercayaan yang lebih besar kepada Tuhan, mengetahui bahwa setiap langkah iman membawa senyuman pada wajah Bapa kita yang di surga. Tuhan memberkati.

 

@Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami