Hidup Dalam Kasih Karunia Tuhan
Kalangan Sendiri

Hidup Dalam Kasih Karunia Tuhan

Yenny Budhihartono Contributor
      824

Pengkhotbah 2:26

Karena kepada orang yang dikenan-Nya Ia mengaruniakan hikmat, pengetahuan dan kesukaan, tetapi orang berdosa ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian harus diberikannya kepada orang yang dikenan Allah. Ini pun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

 

Bacaan setahun : Mazmur 67; Ibrani 1; Mikha 1-2

 

Sebagai anak Tuhan kita berharga di mata-Nya. Kita telah ditebus oleh darah yang mahal dan hidup di dalam kasih karunia Tuhan. Ada perbedaan antara kita dan mereka yang jauh dari Tuhan, kitab Pengkhotbah jelas mengatakannya,

"Karena kepada orang yang dikenan-Nya Ia mengaruniakan hikmat, pengetahuan dan kesukaan,"

Dibanding dengan...

tetapi orang berdosa ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian harus diberikannya kepada orang yang dikenan Allah.

Bahkan kata "kesia-siaan" dan "menjaring angin " muncul berulang kali dalam kitab ini. Tujuan dari tulisan Salomo adalah kita sebagai orang yang percaya seharusnya menyadari bahwa tujuan hidup kita adalah Tuhan dan Dialah yang memegang kendali penuh dalam hidup kita.

Dalam tulisan Paulus kepada jemaat di Filipi , Paulus membagikan bagaimana umat Tuhan bisa menikmati kasih karunia Tuhan di tengah kesukaran, yaitu :

1. Tidak menjadi khawatir namun selalu bersyukur.

Filipi 4:6 - Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

2. Memilih untuk memiliki damai sejahtera walau keadaan jauh berbeda.

Filipi 4:7 - Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

3. Selalu berpikir positif dan menjaga hati ,pikiran kita.

Filipi 4:8 - Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

4. Prioritaskan ketaatan kita pada Tuhan.

Filipi 4:9 - Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Kita adalah anak anak Tuhan yang hidup dalam kasih karunia Tuhan. Walaupun mungkin saat ini kita sedang ada dalam keadaan dimana segala hal menjadi semakin susah dan sukar, namun percayalah TUHAN PEMEGANG KENDALI HIDUP KITA.

Ingat!!

Mazmur 121:3-4 - Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.

 

Tuhan Yesus memberkati

Ikuti Kami