Pilihan Terakhir Tuhan
Kalangan Sendiri

Pilihan Terakhir Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      4552

1 Petrus 5:6

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu11[/kitab] ; [kitab]Matiu11[/kitab] ; [kitab]Kejad21-22[/kitab]

Ketika Tuhan mencari pria atau wanita untuk ia pakai, Dia seringkali mendapati orang  berkata, "Saya adalah orang terakhir yang ingin Engkau pilih Tuhan."

Tuhan mungkin berkata kepada orang itu, "Sebenarnya, kamu adalah orang pertama yang saya ingin pilih karena kamu berpikir bahwa dirimu adalah orang terakhir yang akan Aku pilih." Orang yang berpikir bahwa dirinya memenuhi kriteria, orang yang berpikir bahwa dirinya bisa melakukan semuanya dan tahu semua, membuat dirinya terdiskualifikasi. Kenapa? Karena "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." (Yakobus 4:6). 

Kadang ada orang yang mengatakan bahwa dirinya ingin melayani, dan mereka ingin mendapatkan nasihat bagaimana bisa masuk dalam pelayanan. Pelayanan ada dimana-mana. Yesus berkata, "Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai." (Yohanes 4:35). 

Di dalam Alkitab kita bisa lihat bahwa Tuhan memanggil seseorang untuk melayani-Nya saat orang itu sedang sibuk mengerjakan sesuatu yang lain. Gideon sedang mengirik gandum. Elisa sedang membajak ladang. Petrus dan Yohanes sedang memperbaiki jaring. Matius sedang duduk di meja pemungut cukai. 

Jika Anda ingin dipakai oleh Tuhan, kerjakan apa yang ada di tangan Anda dengan sepenuh hati. Ketika saatnya tiba Dia akan memanggil Anda. Pelayanan bisa muncul dimana saja ketika kita membuka mata hati kita dan mendengarkan suara Tuhan. Kerjakan apa yang bisa Anda kerjakan. Lakukan hal-hal kecil dengan setia, maka Tuhan akan membukakan kesempatan yang lebih besar bagi Anda. 

Siap sedialah saat Tuhan memanggil Anda untuk melayani, Dia memiliki sebuah posisi khusus untuk Anda. 


Ikuti Kami