Langkah Waspada
Kalangan Sendiri

Langkah Waspada

Lori Official Writer
      5389
Show English Version

Efesus 5: 15

Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif. 


Bacaan Alkitab Setahun:

Salah satu tempat favorit yang saya kunjungi di Jamaika adalah Air Terjun Sungai Dunn di kota Ocho Rios. Tempat itu adalah objek wisata yang selalu memukau saya. Airnya mengalir melalui serangkaian panjang bebatuan menuju Laut Karibia. Para pendaki bahkan suka dengan tantangan yang disuguhkannya, mendaki air terjun dengan merangkak susah payah melintasi alam hingga sampai puncak.  

Permukaan batu yang licin dan air yang mengalir membuat pendaki harus ekstra berhati-hati karena sangat berbahaya. Untuk itu, para pendaki harus memperhatikan setiap langkah mereka. Mereka harus berkonsentrasi dan waspada, kalau tidak bisa jadi kaki terpeleset dan jatuh.  

Demikianlah nasihat Paulus dalam Efesus 5: 15, ia berkata “Perhatikanlah dengan saksama”. Kita diminta untuk memperhatikan baik-baik cara hidup kita. Jelas, bahwa dengan bersikap waspada kita tentu dapat menghindar dari bahaya yang menghadang perjuangan kita di tengah perjalanan menuju puncak. Penting sekali bila setiap langkah kita diiring oleh Yesus. Paulus berkata bahwa orang bebal hidup dengan ceroboh, sedang orang bijak memperhatikan setiap langkahnya agar tidak tersandung atau jatuh.

Tantangan dan cobaan dalam menjalani hidup akan diperhadapkan dengan kita. Dari itu, kita dituntut untuk menjadi penurut-penurut Allah dan meminta Roh Kudus bekerja atas kita.

 

Konsistensi! Betapa sangat kita perlukan untuk berjalan dengan hati-hati. Hidup sesuai dengan ucapan kita, sampai kita bertemu dengan Kristus.

Ikuti Kami