Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kontes Kecantikan Sumber : Jamison/AP

3 March 2014

 12927
[Daily Devotional]

Kontes Kecantikan

1 Petrus 3:4
Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu63 ; Marku7 ; Bilan9-10

Di masa ini, kontes kecantikan bukanlah sesuatu yang baru. Mulai dari tingkat lokal, negara hingga antar negara, para wanita bersaing untuk mendapatkan gelar dan mahkota sebagai yang tercantik. Mereka begitu percaya diri melenggak-lenggok di atas panggung dengan berbagai busana, tidak hanya itu, mereka pun diwajibkan untuk mempertunjukkan keahlian dan juga kepandaiannya.

Setiap orang pasti akan memuji kecantikan mereka, secara  fisik mereka dikatakan sempurna. Namun mereka tidak selamanya cantik, Alkitab menuliskan dalam Amsal 31:30a, "Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia." Kecantikan dan kemolekan jasmani akan berlaku seiring waktu. Sekalipun saat ini sudah muncul berbagai cara untuk mempertahankan kecantikan, namun semua itu adalah sesuatu yang semu.

Tahukah Anda bahwa sebagai mempelai Allah, yaitu kita sebagai gereja Tuhan diharapkan menghias diri dan tampil cantik, namun bukan hanya penampilan di luar saja? Tuhan menginginkan kita memiliki inner beauty. Kecantikan yang tidak luntur seiring waktu.

Dalam 1 Petrus 3:3-4 diajarkan bahwa kita harus menghias manusia batiniah kita dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tentram. Hal ini berbicara tentang karakter kita. Jika kita tampil cantik atau tampan namun karakter atau sikap kita tidak menyenangkan bukankah kita juga tidak dihormati dan disegani oleh sesama kita?

Sahabat, jika hari ini kita berkaca, jangan hanya melihat manusia jasmaniah saja, namun mari kita melihat apakah manusia batiniah kita juga telah tampil cantik, baik dihadapan manusia maupun Tuhan. Sebab kecantikan jasmaniah akan memudar, namun kecantikan batiniah adalah sesuatu yang akan kita bawa hingga kekekalan.

Jika Anda ingin tampil cantik, pastikan bahwa Anda cantik baik secara jasmani maupun batiniah.

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1