Duri Dalam Daging
Kalangan Sendiri

Duri Dalam Daging

Lori Official Writer
      6236
Show English Version

 2 Korintus 12: 7

Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku , yaitu seorang utusan Iblis  untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu87[/kitab]; [kitab]Lukas8[/kitab]; [kitab]Yerem13[/kitab]

Duri dalam daging yang disebutkan Paulus dalam [kitab]IIKor12[/kitab] bisa saja berarti sejenis cacat, sesuatu yang sudah ada sejak lahir. Lebih tepatnya, sesuatu yang ia alami sebagai akibat dari pukulan, kecelakaan atau lemparan batu.

Apapun itu, Paulus merasa terganggu dengan hal itu, sehingga ia meminta kepada Tuhan sebanyak tiga kali secara terpisah agar penderitaan itu diambil daripadanya. Tetapi Tuhan tetap berkata ‘Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu’ ([kitab]IIKor12:9[/kitab]). Lengkapnya, Yesus berkata, ‘Paulus, Aku tak ingin memberimu kesembuhan saat ini. Aku memberimu Diriku. Aku memberimu kehadiranKu, dan itu adalah jawabanKu kepadamu”.

Kadang kala, saat kita menderita fisik dan memerlukan kesembuhan, kita akan berdoa untuk itu berulang kali. Meminta kesembuhan dari Tuhan terjadi secara ajaib. Namun, ada kalanya doa-doa kita rasanya tak ada jawaban, dan Tuhan hanya berkata ‘Cukuplah kasih karunia-Ku’. Seolah bukan sebuah jawaban atas kesembuhan, tetapi dibalik itu Dia menyatakan kesembuhan dengan caraNya yang unik dan ajaib.

Saat Anda meminta di tengah kesulitan, sakit hati atau badai dalam hidup Anda. Tuhan tak pernah membiarkan Anda sendiri. Yesus berkata bahwa Ia tak akan pernah meninggalkan engkau seorang diri. Persoalan apapun yang terjadi dalam hidup, Tuhan senantiasa menyertai, berdiri di samping Anda dan menolong Anda.

Sebab didalam kelemahanlah Tuhan hadir dan menyatakan diri-Nya.

Ikuti Kami