Saat Anda Jatuh
Kalangan Sendiri

Saat Anda Jatuh

Theresia Karo Karo Official Writer
      5199
Show English Version
Mazmur 6:9
"Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab Tuhan telah mendengar tangisku."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 85; Lukas 6; Yeremia 18-20

Kadang kala hal-hal kecil dapat membuat kita jatuh, bukan? Bisa dari komentar yang tidak mengenakkan dari seorang teman, kabar buruk dari montir mobil, kesulitan keuangan, atau anak yang sulit diatur. Semua hal sepele ini dapat memunculkan awan kemuraman di atas segala hal, bahkan di hari yang cerah sekalipun. Kita sadar bahwa kita harus bersukacita, namun tampaknya segala sesuatu menentang anda, sehingga membuat tugas-tugas sederhana menjadi pergumulan berat.

Daud tentu merasakan hal yang sama saat menulis (Mazmur 6). Ia merasa lemah dan lesu, bingung, ditinggalkan, lelah, serta berdukacita. Namun, ia tahu apa yang dilakukan saat jatuh. Ia memandang ke atas dan percaya bahwa Allah akan memelihara dan menolongnya.

Saat kita memandang ke atas dan memusatkan perhatian kepada Allah, maka sesuatu yang baik terjadi. Mata kita tidak lagi tertuju kepada diri sendiri dan kita pun memperoleh sikap penghargaan yang baru terhadap Dia.

Jika di kemudian hari kita jatuh, cobalah memandang ke atas kepada Allah. Dia berdaulat (Mazmur 47:9); Dia mengasihi anda (1 Yohanes 4:9-10); Dia menganggap anda istimewa (Matius 6:26); Dia memiliki tujuan yang baik atas pencobaan-pencobaan yang kita alami (Yakobus 1:2-4).

Ya, hidup memang kerap kali tampak tak tertahankan. Namun, janganlah hal itu membuat kita terus jatuh. Renungkanlah kebaikan Allah, berbicaralah kepada-Nya, dan ketahuilah bahwa Dia mendengarkan kita. Semua itu akan memberi kita kekuatan untuk bangkit saat kita jatuh

 

Saat hidup membuat anda jatuh tersungkur, anda berada pada posisi yang baik untuk berdoa.

Ikuti Kami