Melibatkan Tuhan Dalam Perencanaan
Kalangan Sendiri

Melibatkan Tuhan Dalam Perencanaan

Admin Spiritual Official Writer
      17190
Yakobus 4:15
Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu."

Begitu banyak rencana-rencana yang kita susun setiap hari. Seringkali kita menganggap bahwa hidup kita adalah milik kita sendiri, jadi apapun yang kita lakukan itu terserah kita. Kita lupa kalau kita ada di dunia ini, itu semua karena Tuhan punya rencana. Mengapa kita tidak bertanya terlebih dahulu kepada-Nya untuk setiap rencana-rencana yang kita susun? Ayo! Bicarakan dulu dengan Tuhan! Jalin hubungan yang akrab dengan-Nya. Langkah-langkah berikut ini akan menolong kita untuk menjalin hubungan yang akrab dengan Dia.

  1. Awali setiap hari kehidupan kita dengan ucapan syukur! Banyak alasan untuk kita bersyukur. Di pagi hari ketika bangun dan menghirup udara yang segar, ingatlah bahwa oksigen itu milik Dia! Bersyukurlah untuk itu. Dan masih banyak hal lain yang menjadi alasan untuk terus bersyukur kepada-Nya.
  2. Berbicaralah kepada Tuhan! Doa adalah alat komunikasi kita dengan Tuhan. Katakan semua rencana-rencana kita kepada-Nya!
  3. Belajar peka mendengar suara Tuhan! Dia sudah mengungkapkan semua isi hati-Nya. Firman-Nya (Alkitab) merupakan buku manual kita dalam menjalani hidup ini. Baca dan pakai itu! Jangan biarkan berdebu di rak buku!

Jangan membuat perencanaan-perencanaan sendiri tanpa bertanya terlebih dahulu kepada Dia yang mempunyai kehidupan kita. Ia tahu yang terbaik. Doakan jadwal kegiatan anda sepanjang hari.

Libatkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan anda, dan lihatlah keberhasilan akan menjadi milik anda!

Ikuti Kami