Memakai Injil Sebagai Kekuatan
Kalangan Sendiri

Memakai Injil Sebagai Kekuatan

Lori Official Writer
      2645

Fearless Faith Seri 6: Bagaimana membantu orang lain membangun iman tanpa takut

 

Ayat Renungan: 1 Tesalonika 1: 5, “Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh.”

 

Sudahkah kita menggunakan injil sebagai kekuatan kita setiap hari? Saat kita benar-benar menggunakan injil, yang adalah kekuatan Allah, maka kita bukan saja menerima keselamatan jiwa tetapi kita juga akan memperoleh jaminan-jaminan lain di dalam kehidupan kita. Seperti kesembuhan, pemulihan, penyertaan, damai sejahtera, perlindungan hingga kebangkitan secara iman. Kekuatan injil juga dapat melepaskan orang percaya dari kuasa dosa, dari kutuk, dari sakit penyakit, kemiskinan dan banyak lagi lainnya. 

Dengan mengandalkan kekuatan lain, kita hanya akan membawa orang-orang percaya jauh daripada kekuatan Allah. Sebaliknya saat kita menyampaikan Injil dengan kekuatan Roh Kudus, kita akan membawa orang-orang mendekat kepada Allah dan mereka mendapatkan kekuatan daripada-Nya. Seperti disampaikan dalam 1 Tesalonika 1: 5, “Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh..” 

Jadi apa yang perlu kita lakukan dengan adanya injil sebagai kekuatan Allah? 

Pertama, mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang telah mengorbankan nyawa-Nya, yang telah mati dan telah bangkit bagi kita. Sehingga kita bukan saja diselamatkan, selagi kita hidup, kita juga mendapat jaminan untuk kesembuhan bila kita sakit. Kita dapat dipulihkan, kita dapat dikuatkan dan kita dilindungi, kita dijagai dan diberikan damai sejahtera.

Kedua, kita perlu menjadikan injil sebagai kompas, sebagai yang mengambil arah. Yang menentukan arah untuk setiap apa yang kita pikirkan, setiap apa yang akan kita perkatakan, setiap apa yang harus kita putuskan dan kita perlukan untuk bertindak.

Karena hanya injil yang dapat menerangi setiap jalan-jalan kita. Hanya injil yang dapat membawa kita kepada arah dimana Allah ada di sana, dan hanya injil yang bisa membawa orang kepada tujuan hidup yang sesuai dengan kehendak Allah.

Ketiga, iman kepada Allah melalui injil-Nya akan membawa orang percaya untuk dekat kepada sumber kekuatan itu yaitu Allah. Dengan sumber kekuatan itu, orang dapat menghadapi setiap masalah yang mereka lalui, bahkan mereka bisa menang atas masalah itu. Karena ada Allah yang besar, Allah yang sanggup dan tinggal di dalam mereka jauh melebihi dari masalah yang mereka hadapi. 

 

Action: Apakah kamu masih mengalami kendala di dalam menyampaikan kebenaran Tuhan kepada orang lain? Kami menyediakan bantuan layanan Konseling Rohani setiap hari. Kamu bisa mengarahkan orang-orang yang sedang membutuhkan dukungan dengan menghubungi kami di kontak Call Center 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari).

Ayat Hafalan:  Roma 1: 16, “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Ikuti Kami