Bersyukur dan Memuji Tuhan
Kalangan Sendiri

Bersyukur dan Memuji Tuhan

Lori Official Writer
      2121

Fearless Faith Seri 4: Bagaimana Mengatasi Rasa Takut dan Ketidakpastian Dalam Hidup Dengan Iman 

 

Ayat Renungan: Filipi 4: 6-7, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Ucapkanlah terima kasih atas segala berkat dan kemurahan yang telah diberikan Tuhan kepadamu. Dalam Filipi 4:6-7, tertulis, "Janganlah hendaknya kamu kuatir akan sesuatu, tetapi dalam segala hal, dengan doa dan permohonan, serta ucapan syukur, sampaikanlah permintaanmu kepada Allah. Dan damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hatimu dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." 

Bersyukur dan memuji Tuhan dapat membantumu untuk memfokuskan pikiran pada Tuhan dan mengurangi rasa takut dan ketidakpastian yang kamu alami. Ketika kita memuji Tuhan, kita menunjukkan bahwa kita mengandalkan Dia dan bahwa Dia adalah sumber kekuatan dan penghiburan kita. Dalam Mazmur 34:4, tertulis, "Aku mencari TUHAN, maka Ia menjawab aku, dan dilepaskannya aku dari segala ketakutanku." 

Dalam 1 Tesalonika 5:18, tertulis, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." Ketika kita bersyukur, kita mengakui bahwa segala sesuatu yang kita miliki berasal dari Tuhan dan bahwa Dia adalah sumber segala berkat dan kemurahan.  

 

Action: Pilih satu lagu pujian, dan mulailah memuji Tuhan.  

Ayat Hafalan: 1 Petrus 5:7, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Ikuti Kami