Alat Pemulihan Bagi Orang Lain
Kalangan Sendiri

Alat Pemulihan Bagi Orang Lain

Lori Official Writer
      1894

Fearless Faith Seri 6: Bagaimana membantu orang lain membangun iman tanpa takut

 

Ayat Renungan:

1 Tesalonika 4: 9, "Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah."

Ibrani 13: 1-2, "Peliharalah kasih persaudaraan! Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat."

 

Saat kita membantu orang lain membangun iman, kita dapat menjadi alat pemulihan Tuhan bagi mereka. Ada banyak orang di sekitar kita yang sedang berjuang dengan berbagai masalah dalam hidup mereka, baik itu masalah kesehatan, masalah finansial, masalah hubungan, atau masalah lainnya. Sebagai orang percaya, kita memiliki tanggung jawab untuk membantu mereka meresponi setiap keadaan dengan iman yang teguh di dalam Tuhan. 

Tapi kadang kita enggan membantu orang lain karena kita tidak tahu apa yang harus kita katakan atau bagaimana cara membantu mereka. Kita takut salah bicara atau membuat mereka semakin merasa buruk. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk tidak abai dengan keadaan orang lain. Seperti disampaikan dalam Ibrani 13: 1-2, “Peliharalah kasih persaudaraan! Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat." Menolong orang lain bisa kita lakukan hanya sesederhana berbagi tentang pengalaman iman saat ditolong oleh Tuhan dab berharap itu bisa jadi alat untuk menguatkan iman orang lain.

1 Tesalonika 4: 9 menyampaikan, "Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah." Jika Tuhan memberi kita kesempatan hari ini bisa menguatkan dan mendukung orang-orang yang dilanda situasi buruk dan membuat imannya goyah, ini waktunya untuk bergerak. Bagikan ayat firman penguatan dan kata-kata penghiburan yang mereka butuhkan.

 

Action: Pilihlah satu nama yang Tuhan taruhkan di dalam hati Anda, lalu kirimkan satu pesan singkat berupa firman Tuhan atau kata-kata motivasi untuknya.

Ayat Hafalan: Roma 1: 16, “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Ikuti Kami