Pekerjaanmu Adalah Kesaksianmu
Kalangan Sendiri

Pekerjaanmu Adalah Kesaksianmu

Riris Neil Yulinar Pakpahan Contributor
      1786

Amsal 22:29

“Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Sering saya berpikir tentang apa yang telah Tuhan buat dalam hidup saya. 6 tahun lalu tepatnya di bulan Maret, saya bergabung di salah satu Yayasan Kristen yang cukup terkenal. Dalam setiap kemajuan akan pencapaian yang didapat, seringkali saya melihat bahwa ini bukan semata-mata karena kepintaran saya secara pribadi. Saya masih mengingat ketika ada di tempat ini di bulan-bulan pertama saya bekerja. Banyak hal yang terlihat sangat sulit untuk dijangkau dan sangat tidak masuk akal untuk bisa saya kerjakan.

Hingga suatu hari saat pertama kali saya menerima baptisan Roh Kudus, salah seorang hamba Tuhan menubuatkan tentang pelayanan saya di masa depan. Dalam penglihatannya, saya ada di sisi sebuah lubang yang sangat besar dan dalam. Di situ banyak tangan terulur menunggu saya menarik mereka.

Hari berganti hari, tahun berganti tahun saya pun memahami begitu banyak hal tidak masuk akal yang saya kerjakan. Saya tahu DIA sendiri yang memilih, mengutus, dan memperlengkapi saya. Saya pun tetap menyimpan semua nubuatan dan semakin membangun iman saya pada-Nya. Hingga akhirnya saya melihat bukan tangan saya yang menarik banyak orang keluar dari masalah mereka, tapi tangan Allah sendiri yang menggunakan tangan saya dan menarik mereka.

Saya ingat kisah tentang Yusuf yang dipakai Tuhan dengan luar biasa. Ia yang sebelumnya melewati banyak lembah kelam dalam hidupnya, akhirnya bisa menjadi kepercayaan Firaun. Karena hikmat dan kecakapan yang diberikan oleh Tuhan, Yusuf tidak hanya menolong keluarganya, namun banyak bangsa yang datang dan memohon uluran tangannya. (Kejadian 39:1-4)

Setiap anak Tuhan juga bisa menjadi orang yang berhasil, bahkan sukses. Kuncinya hanya satu, berjuang keras dan tetap berjalan dalam tuntunan-Nya.

Hendaklah setiap kita tetap mengejar hikmat, pengetahuan, dan kecakapan untuk mengerjakan panggilan-Nya.

Doa:

Terima kasih Tuhan untuk setiap janji firmanMu dalam hidup kami. Kami percaya penyediaan Allah akan terjadi dalam hidup kami. Kami tidak hanya menjadi orang yang berhasil, namun kami mampu menaruh hati kami benar dan sungguh di hadapanMu. Amin.

Ikuti Kami