Menemukan Tantangan Hidup
Kalangan Sendiri

Menemukan Tantangan Hidup

Super Administrator Official Writer
      6043
Show English Version

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Amsal17[/kitab];[kitab]Galat6[/kitab];[kitab]iiTaw6-7[/kitab]


Dikatakan bahwa tantangan hidup tidak seharusnya melumpuhkan Anda, tantangan justru membantu Anda menemukan siapa Anda.

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa orang-orang tertentu bangkit dalam menemukan tantangan besarnya sedangkan yang lain tidak? Tidak ada jawaban yang pasti untuk memuaskan pertanyaan itu, tapi, apakah Anda pernah mendengar kisah Daud dan Goliat?

Jika Anda pernah menghadapi tantangan yang sangat besar, Daud pun pernah menghadapinya ketika dia bertemu dengan Goliat, seorang prajurit bertubuh besar yang tingginya 9,5 kaki dan dikelilingi oleh teror dari musuh-musuhnya. Namun Daud, hanyalah seorang gembala yang masih remaja, yang bersedia menghadapi Goliat. Umat Israel pada saat itu berpikir Daud telah gila tapi dia memiliki iman kepada Tuhan dan ingat bagaimana Tuhan telah memberikan dirinya kekuatan di masa lalu.

Dia berkata, "Ketika singa atau beruang datang dan mengambil anak domba dari kawanan domba milikku, aku pergi dan memukul binatang itu dan membunuhnya. Tuhan yang menyelamatkan aku dari kuasa singa dan beruang akan menyelamatkan aku dari raksasa ini . "

Dan Dia melakukannya. Daud membunuh Goliat. Dia menghadapi tantangan ‘raksasa’ dan menang karena ia telah setia hari demi hari.

Ketika tantangan besar datang, kita akan siap jika kita setia kepada Allah dalam berbagai perkara yang kita miliki sehari-hari. Ini adalah bentuk kesetiaan dalam perkara kecil yang merupakan kunci dalam menghadapi tantangan hidup yang sangat besar yang penuh dengan kemenangan.

Ikuti Kami