Percaya Janji TUHAN Sudah Digenapi!
Kalangan Sendiri

Percaya Janji TUHAN Sudah Digenapi!

Lori Official Writer
      1178

Ayat Renungan:

Kejadian 12: 1-2, “Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat...””

 

Kita adalah orang-orang yang suka menebar janji. Seperti sepasang kekasih yang berkata, “Aku mencintaimu dan akan berjanji untuk terus mencintaimu.” Atau kita mulai mengikat komitmen untuk hidup sehat dan berkata, “Aku janji akan makan sehat dan olahraga teratur.” Setiap janji yang kita ucapkan membuat orang yang mendengarnya menjadi tenang. Tapi nyatanya, kita tidak selalu bisa diandalkan dalam menepati janji-janji kita. Kita malahan sering mengingkari janji itu dan berdalih dengan berbagai alasan. 

Berbeda dengan TUHAN. Ketika Dia berjanji, maka Dia akan menepatinya. Seperti ketika TUHAN berjanji kepada Abraham, dalam Kejadian 12, akan memiliki keturunan seperti banyaknya bintang di langit. Maka TUHAN pun menepatinya!

Meskipun seumur hidup Abraham belum menyaksikan janji itu, namun kita melihat janji tersebut tergenapi setelah 2000 tahun berlalu. 

Menantikan janji-janji itu tergenapi pastinya akan melalui masa-masa yang tidak mudah. Ada kalanya kita akan mengalami kekeringan, seperti kita mulai meragukan TUHAN. Kadang kita juga akan mulai terjebak dengan ketidaksabaran kita dan mulai bertindak dengan cara manusia kita. Tapi melalui hidup Abraham, kita bisa memahami bagaimana TUHAN bekerja menggenapi janji-janji-Nya. 

Kita perlu paham bahwa TUHAN tidak pernah ingkar janji. Karena itu dibutuhkan iman yang teguh dan tidak goyah untuk menantikan janji-Nya. Lalu kita juga harus terus memfokuskan hidup kita untuk mengerjakan kehendak-Nya.

 

Action: Sampai saat ini mungkin ada janji TUHAN yang belum tergenapi atas hidup Anda. Mari pegang kebenaran ini dan perkatakan kepada diri Anda sendiri bahwa jika TUHAN memenuhi janji-Nya atas Abraham, maka ia juga akan memenuhi janji itu atas hidup Anda.

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ikuti Kami