Ini 3 Alasan Anda Sebagai Orangtua Perlu Tahu Tentang Labubu!
Sumber: Jawaban.com

Parenting / 16 October 2024

Kalangan Sendiri

Ini 3 Alasan Anda Sebagai Orangtua Perlu Tahu Tentang Labubu!

Puji Astuti Official Writer
768

2. Normalisasi karakter monster dapat mengalihkan perhatian anak-anak dari nilai-nilai dan ajaran Kristiani yang penting, seperti pengenalan akan Tuhan, iman, dan kepercayaan kepada-Nya.Anak-anak mungkin lebih fokus pada karakter fiksi dan kehilangan kesempatan untuk memahami dan menghidupi prinsip-prinsip rohani yang mendalam yang dapat membimbing mereka sepanjang hidup mereka. 

3. Ketertarikan anak terhadap karakter seperti Labubu dapat menyebabkan mereka lebih terfokus pada barang-barang material dan koleksi, alih-alih pada nilai-nilai spiritual dan hubungan dengan Tuhan. Anak-anak mungkin merasa bahwa kebahagiaan atau penerimaan sosial datang dari memiliki benda-benda tertentu, yang dapat mengalihkan perhatian mereka dari hal-hal yang lebih penting, seperti iman dan karakter yang baik. 

Kesempatan Dibalik Trending Labubu

Meskipun Labubu mungkin hanya dianggap sebagai mainan, orang tua dapat memanfaatkan ketertarikan anak terhadap karakter ini untuk berdiskusi tentang nilai-nilai seperti keberanian, imajinasi, dan pengertian terhadap karakter fiksi. Ini juga dapat menjadi momen untuk mengajarkan anak tentang bagaimana mengevaluasi tren dan memilih apa yang sesuai dengan nilai-nilai mereka. 

Gaya hidup modern sering kali berusaha mengaburkan kebenaran Firman Tuhan melalui berbagai cara, seperti normalisasi nilai-nilai yang bertentangan dengan ajaran Alkitab. Namun Roma 12:2 mengingatkan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” 

Fenomena trending Labubu memberikan kesempatan bagi orang tua untuk mengajarkan anak-anak mereka tentang discernment (kemampuan membedakan) dalam menghadapi tren budaya modern. Jika kita gagal untuk memberikan bimbingan, anak-anak dapat terpengaruh oleh pengajaran yang salah dan kehilangan arah dalam hidup mereka. Untuk itu penting bagi orang tua membantu mereka membangun fondasi iman yang kuat yang akan membawa mereka melalui tantangan hidup. 

Salah satu cara membekali anak-anak untuk bertumbuh dalam iman adalah Program Pemuridan Superbook yang mengajarkan anak-anak tentang kasih Tuhan dan kebenaran Firman-Nya melalui kurikulum Sekolah Minggu dan animasi Alkitab yang menarik.  

Mari dukung Superbook untuk memuridkan anak-anak Indonesia, sehingga mereka menjadi anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan dan misioner.  KLIK DISINI untuk berdonasi dan Anda telah menjadi bagian dari Pahlawan Generasi Anak di Indonesia.  

BACA JUGA : 

Labubu, Boneka Viral Seharga Jutaan Rupiah, Kenali Fakta dan Bahaya di Mata Anak-anak!

Mengubah Momen Kehilangan Menjadi Berkat untuk Banyak Anak

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami