Digerakkan untuk Peduli Bagi Orang-orang di Sekitar
Kalangan Sendiri

Digerakkan untuk Peduli Bagi Orang-orang di Sekitar

Lori Official Writer
      701

Shalom saudara terkasih di dalam Tuhan! Apa kabar hari ini? Saya berdoa semoga kita terus dipenuhi dengan belas kasih Tuhan sehingga hidup kita bisa menjadi jawaban bagi orang lain.

 

Ayat Renungan: Efesus 3: 20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita…”

 

Pertanyaan: Apakah saya sudah cukup terbuka dan peduli terhadap tetangga di lingkungan tempat tinggal saya?

Lingkungan tempat tinggal kita adalah ladang subur untuk menabur benih kasih Tuhan. Mungkin mereka adalah orang-orang yang belum mengenal Tuhan tetapi cukup ramah untuk diajak ngobrol. Jadikan ini sebagai kesempatan untuk membawa terang Kristus atas hidup mereka.  Bangun hubungan yang baik dan mulailah menunjukkan tindakan kasih.

Tuhan tidak pernah menempatkan seseorang dalam hidup kita tanpa tujuan. Jadilah pribadi yang terbuka, terutama saat mereka mulai merasa nyaman untuk berbagi tentang kehidupan mereka. Dengarkan dan berikan dukungan karena kehadiran kita bisa jadi jawaban atas kebutuhan mereka.

Keberadaan mereka bisa Tuhan pakai untuk mendorong Anda untuk lebih peduli dan mau menabur doa untuk hidup mereka. Tuhan bekerja dengan cara yang tak terbatas melalui doa-doa kita untuk mebuka pintu hati siapapun untuk mendengar kabar injil. Seperti ketika Tuhan bekerja melalui Paulus ketika bertemu dengan Lidia dan hatinya dibukakan untuk menerima Firman Tuhan (Kisah Para Rasul 16: 14), begitu juga dengan doa-doa kita. Setiap doa yang dipanjatkan dengan kerinduan kuat agar orang lain bisa mengalami kasih Tuhan adalah saluran bagi Tuhan untuk melakukan mukjizat. Di dalam kuasa-Nya, Tuhan bisa melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan atau pikirkan (Efesus 3: 20). 

Mari terbuka untuk mendoakan kebutuhan orang lain, terkhusus orang-orang di sekitar kita, tetangga kita, keluarga-keluarga di lingkungan tinggal kita. Jika Anda merasa takut untuk mendoakan mereka secara langsung, mulailah dengan mendoakannya di kamar Anda. Sebutkan nama mereka dalam doa Anda dan mintalah supaya Roh Kudus bekerja di hati mereka. 

Saudara, di sekeliling kita ada orang-orang yang membutuhkan kasih Tuhan. Anda dipanggil untuk memenangkan mereka. Mari bantu mereka menemukan Tuhan melalui teladan kasih dan juga dukungan doa Anda.

Ikuti Kami