Tempat Perlindungan yang Sejati
Kalangan Sendiri

Tempat Perlindungan yang Sejati

Lori Official Writer
      1064

Shalom! Selamat pagi saudara terkasih di dalam Tuhan Yesus dan kiranya sukacita dari Tuhan memenuhi Anda. Di minggu ini kita akan terus fokus belajar tentang mengaktifkan roh kita. Mari bersama-sama merenungkan firman berikut ini.

 

Ayat Renungan: Mazmur 91: 1-2“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."”

 

Pertanyaan: Apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan ketenangan dan perlindungan yang sejati?

Sebagai manusia roh, kita hidup di tengah peperangan yang bersifat roh juga. Kita tidak bisa mengandalkan kemampuan kita sendiri untuk melindungi diri dari siasat buruk kegelapan. Tahukah Anda bahwa kita akan selalu menjadi targetnya. Rencana utama mereka adalah menghancurkan hidup kita dan membuat kita terpisah dari kasih Tuhan. 

Serangan yang populer dilakukan adalah melalui jiwa kita dimana pusat dari perasaan dan pikiran berada. Serangan biasanya bisa dalam bentuk rasa takut, kecemasan dan pikiran negatif. Saat kita sedang tidak terkoneksi dengan Tuhan dan Roh-Nya, saat itulah kita akan mudah sekali menjadi sasaran.

Kita tidak akan mampu melindungi diri kita dengan semua yang kita punya secara fisik. Uang yang kita miliki mungkin bisa meredakan rasa depresi kita dengan mencari hiburan di luar. Tapi itu hanyalah sementara. Rumah mewah yang kita punya tidak akan bisa memberi kita rasa aman karena saat kita berada di dalamnya kita bisa merasa sangat hampa. Bahkan jabatan dan kekuasaan tinggi yang kita punya tidak bisa menyelamatkan jiwa kita yang sedang dipenuhi rasa takut dan cemas. 

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan ketenangan dan perlindungan? Mazmur 91: 1-2 mengingatkan kita bahwa “Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."” Jadi, setiap orang yang mau bersekutu dengan Tuhan dan mengandalkan Dia akan dikuatkan secara roh. Sehingga melalui Roh Tuhan yang ada di dalam kita, apapun yang terjadi kita tahu kita berada di tempat yang aman. Akan ada jerat pemburu dan penyakit sampar yang mematikan, tetapi Roh Tuhan akan melindungi kita. Akan ada ketakutan yang meneror kita, tetapi kita tidak lagi takut. 

Ketika kita mau tinggal di dalam Tuhan, maka respon kita pun akan berbeda terhadap segala sesuatu yang terjadi. Karena Dia selalu bekerja untuk memastikan keselamatan kita. 

Jadi, hari ini mari ambil satu tindakan sederhana yaitu berdoa. Perkatakan doa di bawah ini atas hidup Anda. 

“Tuhan Yesus, aku mengundang Engkau sebagai Tuhan dalam hidupku. Aku menyerahkan hidupku sepenuhnya ke dalam tanganMu. Engkau adalah sumber perlindungan dan kekuatanku. Ampuni aku jika aku memilih mengandalkan kekuatanku sendiri untuk melindungi diriku. Aku terima berkat dan anugerah kasih-Mu. Amin.”

Ikuti Kami