Dibalik Stigma Negatif Gen-Z, Ada Potensi Besar Dalam Berwirausaha
Sumber: cahaya bagi negeri

Finance / 7 August 2024

Kalangan Sendiri

Dibalik Stigma Negatif Gen-Z, Ada Potensi Besar Dalam Berwirausaha

Puji Astuti Official Writer
704

Bagaimana cara orang tua mendorong potensi Gen-Z dalam berwirausaha? 

"Mindset orang tua harus berubah. Orang tua sering menganggap anak muda belum berpengalaman, padahal mereka sangat terbuka dan terinformasi. Orang tua harus bisa melihat bahwa generasi ini berbeda dan harus mulai terbuka untuk mendukung minat mereka dalam entrepreneur," ujar Pastor Leo. 

Peran Gereja dalam Mendorong Entrepreneurship Gen-Z 

Selain keluarga, gereja juga dapat berperan sebagai fasilitator dalam mendukung potensi Gen-Z. Gereja bisa memberikan peluang untuk pelayanan yang mengembangkan minat entrepreneur mereka. "Gembala sidang harus punya pemikiran-pemikiran marketplace Kingdom, mempersiapkan jemaat agar entrepreneurship mereka bisa berkembang," tambah Pastor Leo. 

Menurut Pastor Leo, membangun usaha di dalam konteks gereja harus menjadi misi dari gereja. "Bisnis itu harus jadi mission, jadi gereja bukan hanya membuka gereja lagi, tapi juga membuka usaha agar nilai-nilai Kerajaan Allah masuk di dalam bisnis kita," jelasnya. 

Menghadapi Tantangan dan Menghapus Stigma 

Menghadapi tantangan dalam mendidik Gen-Z, baik di keluarga maupun di gereja, membutuhkan pendekatan yang terbuka dan inovatif. Orang tua dan pemimpin gereja harus menghindari stigma negatif dan fokus pada membekali Gen-Z dengan nilai-nilai positif. Dengan cara ini, Gen-Z bisa menjadi generasi yang penuh keberhasilan, problem solver, dan pencetak sejarah. 

"Anak-anak adalah hadiah dari Tuhan. Mereka berhak untuk dicintai, dibimbing, dan diarahkan menuju tujuan mereka. Kita harus percaya bahwa Gen-Z adalah generasi yang Tuhan bangkitkan untuk menjadi penuntas zaman," tutup Pastor Leo. 

Dengan potensi besar yang dimiliki oleh Gen-Z, penting bagi kita untuk mendukung dan membimbing mereka. Mereka adalah generasi yang kreatif, penuh inovasi, dan memiliki minat tinggi dalam berwirausaha. Dengan memberikan mereka kesempatan dan dukungan yang tepat, kita bisa memanfaatkan potensi mereka untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. 

Tonton sekarang di Youtube Jawaban Channel  dan temukan episode-episode menarik lainnya yang relevan bagi gereja dan umat Kristen. Dapatkan wawasan penting seputar topik-topik yang membangun iman dan kehidupan sehari-hari. 

Tonton Juga : BAGAIMANA ORANG KRISTEN MENYIKAPI KONTROVERSIAL ACARA PEMBUKAAN OLIMPIADE PARIS? 

Baca Juga: 

Benarkah Kewirausahaan Adalah Panggilan Menurut Alkitab?

2 Syarat Menjadi Enterpreneur Muda yang Sukses

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami