Kota Samaria, Mengapa Orang Yahudi Membencinya?
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 2 July 2024

Kalangan Sendiri

Kota Samaria, Mengapa Orang Yahudi Membencinya?

Puji Astuti Official Writer
1481

Mengapa Yesus menyebut Samaria dalam Amanat Agung yang Ia berikan?  

Dalam Injil Matius 28:19, Yesus menyuruh murid-murid-Nya untuk pergi dan membuat murid dari segala bangsa. Penggunaan Samaria sebagai contoh dalam ajaran ini menunjukkan bahwa Injil Yesus Kristus tidak terbatas pada bangsa Yahudi saja, melainkan ditujukan untuk semua orang di seluruh dunia, termasuk mereka yang dianggap orang luar dari komunitas mereka dan dianggap lebih rendah oleh mereka.  

Samaria juga memiliki arti simbolis dalam konteks kebangkitan rohani. Ketika Yesus berbicara dengan perempuan Samaria di sumur (Yohanes 4), Dia menunjukkan kepada mereka bahwa mereka juga layak menerima ajaran dan keselamatan-Nya. Hal ini menunjukkan bahwa kebangkitan rohani tidak terbatas pada satu kelompok atau daerah tertentu, tetapi untuk semua orang yang mau menerima-Nya. 

Sebagai sebuah simbol tentang inklusivitas dan kasih tanpa batas, Samaria mengajarkan kita untuk melampaui perbedaan etnis, agama, dan sejarah yang memisahkan, dan untuk mengasihi sesama dengan tulus seperti yang diajarkan oleh Yesus.  

Mari kita jalankan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus, dengan menyebarkan kasih dan kebenaran Injil kepada semua orang, tak peduli dari latar belakang apapun, sehingga kasih Tuhan dapat terwujud dalam kehidupan setiap orang. Anda juga dapat ambil bagian dalam pemberitaan Injil dan memuridkan di berbagai pelosok Indonesia dengan berdonasi mendukung pelayanan Cahaya Bagi Negeri Indonesia. KLIK DISINI UNTUK DONASI dan jadi berkat untuk Indonesia.  

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami