Mau Berbuah Lebat & Berdampak? Rahasianya Yesus Ungkap Lewat Perumpamaan Ini
Sumber: Jawaban

Kata Alkitab / 23 May 2024

Kalangan Sendiri

Mau Berbuah Lebat & Berdampak? Rahasianya Yesus Ungkap Lewat Perumpamaan Ini

Puji Astuti Official Writer
1139

Untuk memastikan hati kita tidak berbatu dan dapat merespon Firman Tuhan dengan benar seperti tanah yang subur yang menghasilkan 30 kali lipat bahkan 60 kali lipat (Matius 13:23), kita perlu mengambil beberapa langkah berikut ini: 

1. Membuang Batu-Batu dari Kehidupan Kita 

Apa yang dimaksud dengan batu-batu itu? Hal tersebut adalah penghalang yang ada di dalam hati dan kehidupan kita, yaitu:  

Bertobat dari Dosa: Mengakui dan meninggalkan dosa-dosa kita adalah langkah pertama. Mintalah pengampunan dari Tuhan dan  hiduplah dalam kebenaran. 

Mengatasi Kepahitan dan Kekhawatiran: Singkirkan kepahitan, kebencian, dan kekhawatiran yang dapat menghalangi pertumbuhan rohani. Serahkan semua beban ini kepada Tuhan.  

2. Membangun Disiplin Rohani dengan Doa dan Firman 

Studi Alkitab yang Konsisten: Baca dan renungkan firman Tuhan setiap hari sehingga kita bisa memahami dan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Firman Tuhan adalah pelita yang menerangi jalan-jalan kita ditengah gelapnya dunia ini. 

Doa yang Tekun: Milikilah hubungan yang intim dengan Tuhan, teladanilah Yesus Kristus yang meluangkan waktu setiap hari untuk bersekutu dengan Bapa. Luangkan waktu setiap hari untuk berdoa, memohon bimbingan, kekuatan, dan hikmat dari Tuhan. Doa yang konsisten memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan memperdalam iman kita. 

3. Tertanam dalam Gereja dan Komunitas Orang Percaya 

Tertanamlah Dalam Gereja Lokal: Tuhan ingin kita tertanam dalam tubuh Kristus, yaitu gereja lokal kita. Tidak ada gereja yang sempurna, namun gereja merupakan kumpulan orang-orang yang tidak sempurna yang saling membentuk untuk menjadi sama seperti Kristus.  

Mentoring dan Dimuridkan: Carilah mentor rohani dan juga menjadi mentor bagi orang lain. Pemuridan membantu kita bertumbuh dan menguatkan iman kita melalui pembelajaran dan saling mendukung dalam proses kehidupan yang kita alami.  

Menghidupi Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh dan menjadikan hati kita seperti tanah yang subur adalah panggilan bagi setiap orang percaya.  Mari kita berkomitmen untuk selalu menjaga hati kita agar tetap subur dan siap menerima Firman Tuhan. Dengan demikian, kita akan melihat pertumbuhan rohani yang luar biasa dan menjadi alat yang efektif bagi Kerajaan Allah.  

Tetaplah berakar kuat dalam Kristus, karena di dalam Dialah kita menemukan kekuatan, pengharapan, dan sukacita sejati.  

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kehidupan iman Kristen atau memiliki pergumulan dan ingin didoakan, mari hubungi kami di Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami sangat senang bisa berdiskusi dan berdoa bagi Anda.  

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami