Kuasa Kasih Mampu Memulihkan Hubungan yang Rusak
Kalangan Sendiri

Kuasa Kasih Mampu Memulihkan Hubungan yang Rusak

Lori Official Writer
      1125

Ayat Renungan:

Matius 6:14-15, “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Matius 19: 26, "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

 

Tahukah bahwa dua perintah terpenting yang disampaikan Tuhan untuk kita lakukan adalah terkait dengan hubungan (Matius 22: 37-39). Tuhan menghargai hubungan baik. Ketika hubungan kita mulai rusak, hati Tuhan pasti hancur. Namun saat hati kita terbuka untuk mengampuni dan mengalami pemulihan, itu adalah tanda bahwa kita mau hidup meneladani Kristus.

Meskipun mungkin terlalu sulit bagi kita untuk memulihkan hubungan yang rusak sendirian, tetapi kita tahu bahwa itu tidak terlalu sulit bagi Tuhan (Kejadian 18: 14). Inilah yang Tuhan Yesus sampaikan dalam Matius 19: 26, "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin." dan di Markus 10:27 disampaikan "...segala sesuatu mungkin bagi Allah." Tuhan mempunyai kuasa untuk melakukan apa saja, bahkan Dia bisa melakukan sesuatu yang melampaui apa yang kita bayangkan asal kita mau memintanya dalam doa-doa kita.

Salah satu cara praktis untuk memulihkan hubungan yang rusak adalah melalui doa. Doa berkuasa melembutkan hati kita dan membantu kita untuk mulai melihat orang lain melalui kaca mata Tuhan. Selain itu, kita perlu melakukan tindakan iman yaitu terbuka untuk meminta maaf lebih dulu (Efesus 4: 32). Jangan biarkan persoalan hati kita menjadi penghalang dari berkat Tuhan, sebaliknya mari mintalah hati yang penuh belas kasihan bagi semua orang. 

“Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.” (Matius 6:14-15)

Hari ini, luangkan waktu untuk bertanya kepada Tuhan apakah ada hubungan dalam hidup kita yang sedang rusak? Atau apakah ada orang-orang dalam hidup kita maupun di sekitar kita yang sedang bermasalah dengan kita? Berdoalah untuk orang-orang tersebut dan mintalah Tuhan menuntun kita bertindak secara tepat untuk memulihkan hubungan ini.

 

Ayat Hafalan: 1 Yohanes 3:8, “Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.”

Ikuti Kami