Membangun Diri Jadi Versi Terbaik Setiap Hari
Kalangan Sendiri

Membangun Diri Jadi Versi Terbaik Setiap Hari

Lori Official Writer
      1491

Ayat Renungan:

Amsal 10: 4, “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Yakobus 1:4, "Dan biarlah ketekunan itu membuahkan hasil yang sempurna, supaya kamu sempurna dan utuh, tidak kekurangan apa pun."

 

Bayangkan di sebuah ladang yang terletak di perbukitan, seorang petani bekerja keras mengolah ladangnya, lalu menabur benih dan merawat tanaman itu selama proses bertumbuh. Dari fajar hingga petang, dia mengusahakan agar tanamannya bertumbuh dengan baik. Dengan keyakinan dan ketekunan, petani ini yakin jika hasil kerja kerasnya akan membuahkan hasil.

Renungan pagi ini dari Amsal 10: 4 juga menyampaikan bahwa, “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” Kitab Amsal ini bukan saja tentang kunci untuk memperoleh kekayaan materi, tetapi juga berbicara tentang teladan hidup yang baik. Sebagaimana panen yang melimpah dihasilkan dari kerja keras, demikian pula kehidupan kita dibentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan setiap hari.

Di awal tahun 2024 ini, kita masih dalam suasana membangun kembali kehidupan yang lebih baik dan menjadi versi terbaik kita setiap hari.  Maka dari itu, mari mulai membangun diri kita pertama-tama dengan menyelaraskan setiap rencana dengan rencana Tuhan. Jangan pernah menggantungkan hidup kita hanya dengan rencana yang kita buat sendiri! Karena itu kita perlu membangun ketekunan di dalam doa, mrenungkan firman Tuhan dan disiplin melakukan kebiasaan-kebiasaan baik. 

Dalam Yakobus 1:4, disampaikan, "Dan biarlah ketekunan itu membuahkan hasil yang sempurna, supaya kamu sempurna dan utuh, tidak kekurangan apa pun." Mari ingatkan diri kita setiap waktu bahwa Tuhan memperhitungkan setiap usaha dan kerja keras kita. Seperti ketika kita menggunakan waktu dengan bijak, mengelola sumber daya yang sudah diberikan Tuhan dengan baik? Biarkan Tuhan mengarahkan hidup kita untuk menghasilkan kelimpahan dalam berbagai hal di tahun ini.

 

Action: Masalah terbesar yang dihadapi banyak orang adalah pengelolaan waktu yang baik. Jawaban menantang kamu untuk mengaktualisasikan renungan hari ini dengan mulai menetapkan manajemen waktu kita setiap hari. Mari mulai dengan langkah sesederhana, sebelum tidur mulai mengatur rencana untuk keesokan hari, kemudian biasakan diri untuk memulai hari lebih awal seperti bangun lebih pagi dan pastikan tetap andalkan Tuhan sebelum menjalani hari. Lakukan selama 60 hari ke depan dan lihat perubahannya!

Ayat Hafalan: Yakobus 1:4, "Dan biarlah ketekunan itu membuahkan hasil yang sempurna, supaya kamu sempurna dan utuh, tidak kekurangan apa pun."

Ikuti Kami