Mengenal Tuhan Sejak Dari Kecil
Kalangan Sendiri

Mengenal Tuhan Sejak Dari Kecil

Lori Official Writer
      1813

Ayat Renungan:

Mazmur 8: 2, “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.” 

 

Setiap bayi yang lahir adalah bukti nyata bahwa setiap anak bernilai di mata Tuhan. Bayangkan ketika kita memangku seorang bayi kecil dipangkuan kita, kita menyaksikan keajaiban Tuhan terjadi. Bayi ini terus tumbuh menjadi sosok yang kuat dan takut akan Tuhan. Sama halnya seperti Tuhan Yesus, yang memulai pelayanan-Nya di dunia dengan menjadi seorang bayi yang rapuh dan kecil. Namun dalam perjalanannya Tuhan Yesus tumbuh menjadi pribadi yang begitu dikasihi Allah dan manusia (Lukas 2: 52).

Sejak kecil Yesus gemar mencari kebenaran, semakin cerdas dan bijaksana. Bahkan di usianya yang masih muda, Yesus punya kegemaran mengajar di depan para alim ulama. Bayangkan jika semua anak hidup dengan cara yang sama yaitu bertumbuh mengenal Tuhan sejak kecilnya.

Di dalam Mazmur 8:2, disampaikan bahwa “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.” Bagaimana seorang anak atau bayi bisa memuji Tuhan? Inilah keunikan dari Tuhan kita! Dia sendiri yang merancang dan membentuk hati seorang anak. Mereka adalah pribadi yang sangat mudah dibentuk hatinya dan masih sangat murni. Dan ketika mereka mengenal Tuhan, mereka akan dengan sungguh memuji Dia. Sehingga melalui pujian mereka, Tuhan disenangkan. 

Tapi ada musuh yang akan selalu mencoba untuk membuat anak jauh dari Tuhan. Inilah alasan kenapa sebagai orang tua, kita perlu menyadari pentingnya memperkenalkan Tuhan kepada anak bahkan sejak dari lahir. Salah satu caranya adalah dengan memperdengarkan pujian penyembahan kepada anak dan membantu anak menemukan nilai sejati dalam pengenalan akan Allah.

 

Action: Untuk kamu yang punya bayi atau anak kecil di rumah, mulailah kebiasaan menyetel musik rohani untuk anak. Pastikan lagu yang dipilih mudah dicerna ya! 

Ayat Hafalan: 2 Timotius 3: 15, “Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.”

Ikuti Kami