Tuhan Mengampuni Dengan Kasih yang Tak Terbatas
Kalangan Sendiri

Tuhan Mengampuni Dengan Kasih yang Tak Terbatas

Lori Official Writer
      2426

Fearless Faith Seri 9 Cara Memahami dan Menerima Pengampunan Tuhan dan Memperoleh Kebebasan dari Rasa Bersalah dan Takut 

 

Ayat Renungan: Mazmur 103: 8, “TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.” 

Tidak ada manusia yang tidak berdosa dan kebal dengan dosa. Tidak ada manusia tidak pernah jatuh dalam dosa. Setiap kita punya latar belakang dan track record tentang kesalahan dan dosa bahkan hal-hal jahat yang menyakiti Tuhan dan sesama.

Tapi berita baiknya adalah berapa besarnya pun dosa kita dan sebesar apapun kesalahan yang kita buat, Tuhan akan selalu memberikan pengampunan bagi kita. Karena Dia adalah “TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.” (Mazmur 103: 8) Kenapa Tuhan mau mengampuni kita tanpa batas? 

Pertama, karena Tuhan panjang sabar. Kasih karunia-Nya tidak terbatas. Tuhan selalu menyediakan pengampunan ketika kita mau datang meminta pengampunan dari Dia. Dia dengan terbuka mengundang kita untuk datang kepada-Nya.

Kedua, Tuhan mengampuni tanpa batas karena “Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam.” (Mazmur 103: 9) Tuhan tidak pernah memberikan kita tuntutan apa-apa dan tidak pedendam sekalipun kita sudah menyakiti hati-Nya.

Ketiga, Tuhan selalu terbuka dengan orang-orang yang mengaku dosa dihadapan-Nya. Seperti disampaikan dalam 1 Yohanes 1: 9, “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Seperti Bapa yang sayang pada anak-Nya demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. Kasih Tuhan yang tak terbatas menjadi pintu bagi kita untuk memperoleh pengampunan. Jadi hari ini, datanglah kepada Tuhan dan akui setiap kesalahan yang kita lakukan supaya Dia mau memberkati hidup kita.

 

Action: Apakah kamu merasa tidak layak menerima pengampunan dari Tuhan? Kami menyediakan konseling sepanjang hari buat kamu yang sedang kesulitan untuk menerima pengampunan yang sejati dari Tuhan. Hubungi di kontak nomor Call Center 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424.

Ayat Hafalan: Roma 8:1-2, “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

 

Hak Cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami