Berkat di Balik Masalah
Kalangan Sendiri

Berkat di Balik Masalah

Lori Official Writer
      1476

Fearless Faith Seri 8 Memahami bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita melalui iman tanpa takut 

 

Ayat Renungan: 

Yakobus 1:2-3, "...anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan."

1 Korintus 10:13, "Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."

 

Masalah hidup seringkali menimbulkan stres, frustrasi, dan bahkan depresi. Namun, mari kita belajar melihat masalah dengan perspektif yang berbeda. Saya teringat cerita anak saya setelah praktek bedah di rumah sakit. Dia menceritakan pengalaman berharga saat berlatih bedah pada mayat. Dosen memberikan nasihat penting, yaitu menghormati mayat sebagai objek praktek. Tanpa rasa hormat itu, mereka tak akan menjadi dokter.

Cerita ini memberikan ilustrasi menarik untuk renungan pagi ini. Ketika dihadapkan pada masalah, seringkali kita merasa takut dan menghindarinya. Firman Tuhan dalam Yakobus 1:2-4 berkata, "...anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan." Ayat ini mengingatkan kita agar melihat masalah sebagai sumber kebahagiaan. Masalah adalah ujian iman yang akan menghasilkan ketekunan.

1 Korintus 10:13 menyampaikan bahwa, "Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." Jadi selain menghasilkan ketekunan, masalah juga akan menjadi sumber berkat dimana kita lebih beriman kepada Tuhan dan mengandalkan-Nya.

Mari melihat masalah sebagai jalan berkat. Jangan buru-buru lari dari masalah, tetapi hadapilah dengan tekun dan beriman. Percayalah Tuhan akan menyediakan jalan keluar untuk kita.

 

Action: Apapun masalah yang sedang kamu hadapi, mintalah Roh Kudus untuk memberimu ketekunan dan kekuatan untuk menghadapinya.  

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami