Rencana Istimewa Tuhan Atas Setiap Orang
Kalangan Sendiri

Rencana Istimewa Tuhan Atas Setiap Orang

Lori Official Writer
      2133

Ayat Renungan:

Yeremia 1: 5, Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

Matius 19: 14, Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.

 

Tuhan punya rencana istimewa untuk setiap orang, bahkan sejak kita masih dalam kandungan. Hal ini jelas disebutkan dalam Yeremia 1:5, "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." Ini artinya, Tuhan telah menetapkan tujuan dan misi bagi setiap anak sejak awal kehidupannya!

Ayat renungan hari ini menegaskan alasan kenapa Tuhan sangat fokus kepada anak-anak. Kita bisa menemukan salah satu peristiwa paling fenomenal yang mengungkapkan sikap Tuhan Yesus terhadap anak. Ditulis dalam Matius 19: 14, kata Yesus, “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” Tuhan Yesus menyampaikan sikap ini ketika Dia melayani di daerah Yudea di seberang sungai Yordan. Waktu itu banyak orang tua yang datang membawa anak-anak mereka untuk diurapi dan didoakan oleh Yesus, tapi murid-murid memarahi mereka. Melihat sikap murid-murid-Nya, Dia segera menegur mereka.

Anak-anak adalah aset berharga karena mereka adalah pewaris Kerajaan Surga. Tuhan telah menanamkan potensi besar dalam setiap anak. Oleh karena itu, penting bagi keluarga, terutama orang tua, untuk berinvestasi dalam kehidupan anak-anak. Ini bisa dilakukan dengan mendidik mereka dalam ajaran Tuhan dan berdoa bersama mereka setiap hari. Selain itu, orang tua juga memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang akan membantu anak-anak menghadapi tantangan di dunia yang semakin sulit.

Untuk setiap orang tua, investasikan hal-hal berharga atas anak sejak mereka belia misalnya dengan menanamkan nilai-nilai kebenaran firman Tuhan dan melatih mereka di dalam doa setiap hari. Mari mulai dari hari ini!

 

Action: Melanjutkan dari tindakan praktis di awal minggu ini yaitu mulai membiasakan saat teduh dan doa bersama keluarga, hari ini setiap orang tua bisa mengambil waktu untuk menguatkan dan mendorong anak memandang dirinya berharga di dalam Tuhan. Ambil beberapa waktu untuk berdiskusi tentang potensi unik yang dimiliki anak-anak atau anggota keluargamu.

Ayat Hafalan: Titus 2: 6-7, “Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami