Iman yang Tak Terbatas
Kalangan Sendiri

Iman yang Tak Terbatas

Lori Official Writer
      1847

Fearless Faith Seri 7 Konsep "Keteguhan Iman" dan Bagaimana Memperkuatnya

 

Ayat Renungan: Yeremia 29: 13-14, “...apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku…dan Aku akan memulihkan keadaanmu…”

 

Pagi ini kita akan melihat iman seorang lumpuh dan teman-temannya yang bertindak di luar dari apa yang dipikirkan oleh orang-orang biasa. Kisah ini bisa kita baca di Markus 2: 1-12, dimana saat itu si lumpuh sedang membutuhkan mukjizat dari Tuhan Yesus.  Tapi pada saat itu, ada begitu banyak orang yang mengerumuni Yesus dan tak ada kemungkinan bagi pria lumpuh tersebut untuk mendekati Tuhan Yesus.

Saat itulah teman-temannya berinisiatif melakukan sesuatu yang tidak lazim. Mereka mengangkat dia dan menurunkan dia dari atap tempat di mana Yesus sedang melayani banyak orang. Melihat cara ini tergeraklah hati Yesus. Tapi justru tindakan itu dilihat oleh Tuhan sebagai tindakan iman yang tak terbatas.

Dari kisah ini kita bisa belajar bahwa saat kita sedang mengalami hal-hal yang benar-benar sangat tidak mungkin tetapi saat kita mencari Dia dengan sungguh, Tuhan bisa melakukan mukjizat-Nya. Seperti disampaikan dalam Yeremia 29: 13-14, “...apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu…”

Apakah saat ini kamu sedang dalam kondisi yang mendesak dan tampaknya tidak ada kemungkinan untuk keluar dari masalah itu? Bertindaklah seperti si lumpuh dan teman-temannya. Sepanjang kita mencari pertolongan-Nya dengan sungguh, bahkan dengan cara yang tak lazim sekalipun, Dia akan meresponinya dan memberikan kita apapun yang kita perlukan. 

Hari ini kita diberi kesempatan, di tengah keadaan yang tidak mungkin dan tak ada jalan keluar, Dia mau kita mengambil tindakan iman yang tak terbatas. 

 

Action: Apa bagian hidupmu yang perlu Tuhan pulihkan? Mintalah teman-teman terdekatmu berdoa dan meminta mukjizat-Nya terjadi.

Ayat Hafalan: 1 Petrus 5: 9, “Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

 

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami