Penyesahan Tuhan yang Penuh Kasih
Kalangan Sendiri

Penyesahan Tuhan yang Penuh Kasih

Tiurma Ida Purba Official Writer
      7836
Show English Version

Ibrani 12:6

"Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihiNya, dan Ia menyesah orang yang diakuiNya sebagai anak."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 66; Markus 10; Bilangan 15-16

Penyesahan Tuhan tampak dalam kasihnya kepada Daud. Ketika Daud melakukan dosa, namun Dia menghajar Daud dan tidak membiarkannya berjalan dalam kegelapan. Ketika Tuhan menegur orang yang dikasihiNya, Dia berharap orang tersebut berbalik dari jalanNya yang jahat. Inilah sikap yang dimiliki oleh Daud.

Kasih Tuhan terkadang memang terlihat menakutkan. Karena mungkin Anda berpikir bahwa Tuhan sedang menghukum Anda. Namun, sesungguhnya Anda harus bersyukur ketika Tuhan menghajar dengan sebuah rotan. Itulah bentuk kasihNya kepada Anda.

Coba bayangkan bila di Indonesia tidak memiliki hukum, tentunya orang-orang akan semakin bebas melakukan kejahatan.Demikianlah Tuhan memiliki hukum untuk mengendalikan setiap perbuatan- perbuatan Anda. Apakah Tuhan bisa tidak menghajar Anda? Bisa saja, ketika kaki dianNya meninggalkan Anda.

Wahyu 2:5 : Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

Kaki dian adalah roh kudus yang diam di dalam Anda. Ayat ini mengingatkan bahwa ketika Anda melakukan dosa, yang harus dilakukan adalah mengakui dan bertobat. Ketika Anda bertobat, senantiasa Dia Allah yang mengampuni dan menerima Anda kembali dengan kasihNya.

 

Terbukalah kepada Tuhan, karena keterbukaan adalah awal dari pemulihan. 

Ikuti Kami