Pengharapan Yang Benar
Kalangan Sendiri

Pengharapan Yang Benar

Puji Astuti Official Writer
      8865
Show English Version

Filipi 1: 20

Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu30[/kitab] ; [kitab]Filip2[/kitab]; [kitab]0Ayub40-41[/kitab]

Menjelang tahun yang baru, hampir semua orang mulai memikirkan apa yang menjadi harapannya kedepan. Mulai dari kesehatan yang baik, keluarga yang harmonis, karir yang sukses hingga kehidupan spiritual yang bertumbuh. Namun dalam Filipi 1, Paulus memberi teladan tentang membuat pengharapan yang benar.

Saat Paulus membuat harapan yang ditulis di Filipi 1:20, ia tidak dalam keadaan yang ideal. Saat itu Paulus sedang berada di penjara, walau demikian ia tetap berpikir positif dan terus mengarahkan pandangannya kepada salib Kristus.

Mungkin menjelang tahun baru ini kehidupan kita tidak terlalu baik, namun mari kita teladani Paulus yang tetap bersukacita dalam keadaan apapun dan terus berharap kepada Kristus.

Selain itu, dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan ketidak pastian, buatlah pengharapan yang benar, yaitu agar kehidupan kita menjadi terang dan garam (tidak beroleh malu), serta Kristus dimuliakan dalam setiap langkah yang kita buat di depan nanti.

Kita tidak bisa membaca masa depan, namun satu hal yang pasti Kristus selalu beserta kita baik saat ini maupun nanti, sehingga kita tidak perlu takut.

 

Ikuti Kami