Berakar di Dalam Tuhan dan Teguh Dalam Iman
Kalangan Sendiri

Berakar di Dalam Tuhan dan Teguh Dalam Iman

Lori Official Writer
      1047

Ayat Renungan:

Kolose 2: 7, “Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”

 

Hari ini kita akan menemukan rahasia “berakar di dalam Tuhan dan tetap teguh di dalam iman”. 

Sebagai manusia, kita pastinya akan selalu berhadapan dengan banyak persoalan. Tak terkecuali kita sering bergumul dengan banyak hal di kepala kita. Namun saat kita membiarkan pikiran itu mengalahkan kita, maka kita sedang tidak mengandalkan Tuhan. 

Kita tidak dirancang untuk berperang sendirian, apalagi dengan memakai kekuatan kita sendiri. Karena itu kita memerlukan kuasa Tuhan. Saat kita berbeban berat, kita mungkin tergoda untuk menyerah kepada persoalan kita. Tapi Tuhan tidak menginginkan kita kalah atas situasi sulit. Saat kita sedang lemah dan terperangkap di dalam masalah, saat itulah kita perlu berkata, “Tuhan, aku tidak bisa mengatasi masalah ini sendiri. Bantu aku untuk menghadapinya.”

Dia mau kita mempercayai-Nya melalui tantangan itu dan belajar untuk terus bertumbuh. Lari hanya akan membuat kita kehilangan kesempatan untuk belajar dan bertumbuh di dalam kedewasaan iman. Tuhan mau kita meraih kesuksesan jika kita mau fokus untuk memercayai Dia dan firman-Nya.

Mari merenungkan firman ini dan mengambil komitmen untuk menjalankannya atas hidup kita. “Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2: 7)

 

Action: Bangunlah keintiman dengan Tuhan melalui berbagai cara kreatif yang bisa kamu terapkan, seperti membaca Alkitab, mengikuti khotbah-khotbah rohani, atau bergabung dalam kelompok doa atau persekutuan. Lakukan secara konsisten sampai kamu bisa melihat pertumbuhan imanmu.

Ayat Hafalan: Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Ikuti Kami