Pembelajaran Ini Membantu Lamniar untuk Memutus Rantai Trauma Masa Kecilnya
Sumber: dok. pribadi Jawaban.com

Family / 19 October 2024

Kalangan Sendiri

Pembelajaran Ini Membantu Lamniar untuk Memutus Rantai Trauma Masa Kecilnya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
144

Tanpa disadari, pola kekerasan yang dialaminya turut memengaruhi cara Lamniar mendidik anaknya. Setiap kali anaknya melakukan kesalahan, ia melampiaskan emosinya melalui kekerasan. “Karena kekerasan yang saya terima, tanpa saya sadari saya lakukan juga ke anak. Ketika anak melakukan kesalahan, saya selalu pakai kekerasan. Karena kalau nggak mencubit atau nggak memukul itu rasanya nggak puas...” tambahnya.  

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kurangnya kasih sayang di masa kecil juga berdampak besar pada pilihannya dalam membangun hubungan.  

“Dampak lainnya yang saya rasakan setelah tidak mendapatkan kasih sayang orangtua sejak kecil adalah saya salah pilih pasangan. Dan inilah yang menjadi pergumulan saya hingga sekarang. Saya akan berusaha hadir untuk anak saya, agar di masa depan ia tidak merasakan apa yang saya rasakan...” 

BACA JUGA : Hal Ini Membantu Ibu Susan untuk Jadi Teladan Bagi Anak-anaknya

Lamniar pun berkomitmen untuk belajar dan memperbaiki pola asuhnya. Ia berjanji akan mengubah cara mendidik Kezia dengan lebih sabar dan penuh cinta, mengikuti modul yang dipelajari dalam The Parenting Project. Lamniar ingin memberikan kebahagiaan dan rasa aman kepada putrinya agar Kezia dapat tumbuh dengan percaya diri dan tidak memiliki trauma yang sama sepertinya.  

“Jadi sekarang ini saya mulai punya kesadaran, ketika saya marah, saya berusaha menjauh dari anak dan mengontrol emosi saya.” 

Perlahan, perubahan pun mulai terlihat. Lamniar mulai mendampingi Kezia dengan lebih baik. Kezia juga semakin percaya diri, terutama ketika ia merasa dihargai dan dicintai. Sebab kehadiran ibunya adalah hal yang paling penting buat Kezia saat ini. 

Program The Parenting Project memberi Lamniar kesempatan untuk memutus rantai trauma yang membelenggunya selama ini. Meski perjalanan ini masih panjang, Lamniar bersyukur kepada Tuhan dan CBN Indonesia karena kini ia bisa belajar menjadi ibu yang lebih baik bagi Kezia.   

Lamniar sudah mau mengubah pola asuh demi masa depan anaknya, sekarang giliran Anda mengambil tindakan untuk memperbaiki masa depan generasi dengan menonton video berikut ini! 

 

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami