Tuhan Hadir di Setiap Langkahku
Kalangan Sendiri

Tuhan Hadir di Setiap Langkahku

Puji Astuti Official Writer
      2877

Ayat Renungan : Mazmur 23:4, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” 

Apa yang Daud dalam Mazmur 23 lahir dari pengalaman hidupnya, dia menyadari kehadiran Tuhan dalam seluruh musim hidupnya sehingga dia bisa berkata, “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” (Mazmur 23:1).  

Bahkan dalam kondisi paling sulit, Daud menyadari kehadiran Tuhan, sehingga ia berkata, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.” Sejak kecil Daud sudah akrab dengan bahaya, Dia menggembalakan dua atau tiga ekor domba di padang, dan lawannya adalah singa dan beruang. Kesulitan demi kesulitan mengejar dirinya, hingga ia dewasa dan menjadi raja atas Israel. Namun dalam semua kesulitan dan bahaya itu, ia melihat Tuhan hadir dan menolongnya.  

Apakah Anda menyadari kehadiran Tuhan dalam setiap langkah Anda saat ini?  

Jika Anda meyakini dan menyadari kehadiran Tuhan dalam setiap langkah hidup Anda, maka kondisi seburuk apapun tidak akan menakutkan. Bahkan saat kesulitan datang, kita dapat berkata bahwa ini adalah kesempatan untuk melihat kuasa Tuhan dinyatakan.  

Hari ini, mari mulai aktifitas kita dengan Mazmur 23 ini, katakan bahwa, “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” Melangkahlah dengan iman, buang ketakutan dan kekuatiran Anda, dan perkatakan, “aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku..” Lihatlah Tuhan berkarya dan ceritakanlah kebaikan Tuhan, seperti Daud menuliskannya melalui mazmur ini.  

Action: Serahkanlah ketakutan dan kekuatiran Anda dengan memperkatakan firman Tuhan dalam Mazmur 23 ini, dan ceritakan apa yang terjadi setelah Anda melakukannya. 

Ayat hafalan: Mazmur 23:1, “Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” 

Ikuti Kami