Kunci Meredakan Serangan Kecemasan
Kalangan Sendiri

Kunci Meredakan Serangan Kecemasan

Lori Official Writer
      1035

Ayat Renungan: Lukas 12: 22-23, “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.”

 

Saat kita mengikuti pemberitaan di masa ini, kita melihat serangan kecemasan di mana-mana. Beragam persoalan hidup sering membuat kita kuatir dan takut mengambil keputusan penting di depan; apakah harus menikah? Apakah harus punya anak? Apakah harus pindah rumah? Dan ada begitu banyak pertimbangan. Tapi sebagai anak-anak Tuhan, kita dianjurkan untuk tidak kuatir, seperti ayat renungan yang kita baca di atas dimana Tuhan Yesus sendiri menyampaikannya kepada kita secara pribadi untuk, “Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.” (Lukas 12: 22-23)

Lebih jauh, Tuhan Yesus sendiri justru menawarkan kita satu tindakan yang bagi dunia kurang masuk diakal. Kata-Nya dalam Lukas 12: 31, “Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu.” Dunia mungkin akan berpikir, “Bagaimana mungkin manusia hanya bergantung kepada sesuatu yang tidak kelihatan? Kita perlu berjuang dan bergantung kepada orang lain!” Secara pemikiran, ya itu memang betul! Tapi kita perlu kembali mengingatkan diri kita bahwa “Kita ini debu yang diciptakan oleh Allah sendiri.” Dengan kata lain, kita tidak memiliki kendali atas hidup kita! 

Jadi, kita perlu bergantung penuh kepada sang PEMILIK KEHIDUPAN kita karena Dia sendiri sumber segalanya dan hidup kita ada dalam rancangan-Nya. Dalam Titus 1: 2, Dia digambarkan sebagai Allah yang selalu menepati janji-Nya dan tidak pernah berdusta karena tak ada yang mustahil untuk Dia bisa lakukan atas kita (Lukas 1: 37).

Tuhan sendiri memperhatikan kebutuhan kita. Jika burung-burung di udara dan bunga bakung di taman saja Tuhan pelihara, masakan hidup anak-anak yang Ia kasihi Ia abaikan? Jadi mari menyelidiki keadaan kita, apa kekuatiran atau kecemasan terbesar yang tampaknya tak mampu kita kendalikan dan membuat hidup kita gelisah setiap waktu? Apakah itu pekerjaan? Apakah itu anak? Apakah itu kesehatan? Apakah itu utang? Atau hal lain yang terlalu personal untuk kita bagikan kepada orang lain? Mari datang kepada Dia sang pemilik segalanya, carilah kerajaan-Nya, berseru-seru mengetok pintu-Nya dan nantikan pertolongan-Nya.

 

Action: Apakah kamu salah satu yang sedang bergumul dalam kecemasan dan kekuatiran? Kami ada untuk menolongmu setiap waktu! Jika kamu butuh didoakan atau teman untuk berbagi, hubungi tim Layanan Konseling kami di 0811 9912 240, Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

Ayat Hafalan: Mazmur 32: 8, “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.”

Ikuti Kami