Berjalan Bersama Tuhan
Kalangan Sendiri

Berjalan Bersama Tuhan

Lori Official Writer
      2087

Ayat Renungan: 

Amsal 20: 24, “Langkah orang ditentukan oleh TUHAN, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?”

Mazmur 32: 8, “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.”

 

Mengawali tahun 2024 ini, kita bisa menjadikan Amsal 20: 24 sebagai panduan kita. Dikatakan di sana bahwa “Langkah orang ditentukan oleh TUHAN, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?” Saat kita mulai melangkah menapaki tahun yang baru, tentu saja ada diantara kita yang mulai terserang kecemasan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi, baik atas hidup kita secara pribadi, keluarga kita, gereja bahkan bangsa kita. 

Mari renungkan dalam beberapa waktu ayat Amsal 20: 24 di atas dan ingatkan diri kita kembali bahwa setiap langkah hidup kita Tuhan yang sudah tentukan!  Untuk Tuhan bisa mengarahkan hidup kita sesuai dengan rancangan-Nya, kita perlu melekat erat di dalam Dia. Amsal 3: 5-6 berkata bahwa Dia sendiri yang akan mengarahkan kita serta memberikan petunjuk kepada kita tentang jalan-jalan yang harus kita tempuh (Mazmur 32: 8).

Janji yang difirmankan ini sudah menjadi milik kita dan akan terjadi atas hidup kita! Bayangkan bagaimana setiap hari kita adalah milik Tuhan dan tak ada satu jam, menit atau detik pun yang lepas dari perhatian-Nya. Dia benar-benar tahu apa yang kita perlukan dan harus lakukan di dalam hidup kita. Dia adalah Tuhan yang selalu peduli dan berjalan di depan kita.

Karena itu, saat kita masih diberi waktu menjalani tahun 2024, jadikan Amsal 20: 24 sebagai panduan dan ketahuilah bahwa Tuhan akan mengarahkan langkah kita saat kita mau menyerahkan seluruh rencana, impian, masa depan, keluarga, gereja, kota bahkan bangsa kita ke dalam tangan-Nya dalam ketaatan dan iman percaya. Tidak ada yang mengetahui berkat apa yang Dia sediakan bagi kita. Tetapi percayalah setiap pengorbanan iman dan ketaatan kita akan membuahkan berkat. 

Jadi, mari singkirkan kecemasan dan ketakutan kita. Sebaliknya, arahkan pandangan kita kepada janji Tuhan dan ikuti bimbingan-Nya menuju rencana besar yang sudah Dia sediakan bagi kita masing-masing.

Action: Pagi ini mari ambil waktu 5 menit untuk mrenungkan kembali firman Tuhan dari Amsal 20: 24, setelah itu berdoalah dengan mengikuti doa berikut: “Bapa yang aku percaya di dalam Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas kasih karuniaMu. Engkau telah menuntunku menuntaskan tahun 2023 dengan baik. Perjalanan masih terus berlanjut, tahun 2024 sudah dimulai. Izinkan aku menjadikanMu sebagai lentera yang menerangi jalan-jalan hidupku. Aku mau percaya dan menaruh seluruh keberadaanku ke dalam tanganMu. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.”

Ayat Hafalan: Mazmur 32: 8, “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.”

Ikuti Kami