Setelah 33 Tahun, Akhirnya Gereja Kalvari Paroki Lubang Buaya Diresmikan!
Sumber: Google Maps by Kholid Arofi

News / 17 September 2024

Kalangan Sendiri

Setelah 33 Tahun, Akhirnya Gereja Kalvari Paroki Lubang Buaya Diresmikan!

Claudia Jessica Official Writer
377

 

 

"Jadi harapannya seluruh umat Katolik bertumbuh di dalam iman. Dan kalau bertumbuh imannya itu dengan benar, maka dengan sendirinya akan muncul persodaraan," lanjutnya lagi.

Selain menjadi tempat ibadah, Gereja Kalvari Lubang Buaya juga diharapkan dapat menjadi pusat kehidupan sosial bagi umat Katolik dan masyarakat sekitar.

Romo Fe menyatakan bahwa gereja ini tidak hanya menyediakan tempat untuk berdoa, tetapi juga menjadi pusat kehidupan umat Katolik dan masyarakat sekitar.

"Gereja ini bukan hanya menyediakan rumah ibadat tapi gereja ini juga menyediakan pelayanan sosial, lalu kemudian pelayanan kesehatan juga kesempatan umat untuk berinteraksi, bertemu dan sebagainya," kata Romo Fe dengan penuh harapan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang turut hadir dalam peresmian, menyatakan bahwa Gereja Kalvari Lubang Buaya mencerminkan semangat kebhinekaan di Indonesia.

"Inilah salah satu kebhinekaan, jadi saya inginkan adanya gereja Kalvari bukan hanya bermanfaat untuk pelayanan umat Katolik saja tetapi bermanfaat untuk warga sekitar Kelurahan Lubang Buaya," katanya.

Ia berharap keberadaan gereja ini dapat membawa manfaat tidak hanya bagi umat Katolik, tetapi juga untuk seluruh warga Kelurahan Lubang Buaya.

"Saya berharap dengan adanya keberadaan Gereja Katolik Paroki Kalvari Lubang Buaya ini bisa membawa keberkahan bagi warga sekitar," ucap Anwar.

Dengan diresmikannya Gereja Kalvari Lubang Buaya, umat Katolik di daerah tersebut kini memiliki tempat yang layak untuk beribadah dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar, setelah penantian panjang yang penuh perjuangan.

Bagikan kabar baik ini kepada banyak orang agar mereka dapat melihat pekerjaan Tuhan lewat berita ini.

 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami