Panggilan Untuk Saling Memperlengkapi
Kalangan Sendiri

Panggilan Untuk Saling Memperlengkapi

Lori Official Writer
      750

Shalom saudara yang terkasih di dalam Kristus. Memasuki hari keempat di minggu ini, mari terus menjaga api semangat kita untuk menjadi terang Kristus dimanapun kita berada.

 

Ayat Renungan: 1 Korintus 12:12“Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.”

 

Pertanyaan: Apa yang sudah Anda lakukan untuk mendukung dan menopang kelemahan orang-orang di sekitar Anda?

 

Saudara yang dikasihi Tuhan, sebagai anggota jemaat gereja kita percaya bahwa masing-masing dari gereja punya visi. Dan itu pastinya berbicara tentang Amanat Agung atau bagaimana membawa jiwa kepada Tuhan. Karena gereja adalah “ekklesia” yang diutus Tuhan ke dunia ini untuk menjadi terang kasih-Nya.

Jadi, sebagai anggota gereja maka kita perlu menyampaikan iman kita kepada lingkungan dimana kita berada. Mungkin itu adalah lingkungan komunitas dari gereja yang berbeda. Paling tidak ada keunikan dari gereja kita yang bisa kita transfer kepada gereja yang lain sehingga kita saling memperlengkapi. Tidak ada orang yang sempurna dan tidak ada gereja yang sempurna. Karena itu kita perlu saling memperlengkapi sesuai dengan karunia yang kita terima dari Tuhan.

Jadi, panggilan kita adalah hadir untuk menguatkan sesama kita. Misalnya, saat kita memiliki karunia mengajar maka kita bisa membagikan materi pembelajaran yang berguna bagi orang lain. Ketika kita mau memberikan diri kita untuk melakukannya, kita sedang memberikan dampak yang baik bagi mereka. 

Karena itu saudara, sebagai sesama tubuh Kristus kita perlu saling menopang kelemahan saudara kita yang lain. Seperti disampaikan dalam 1 Korintus 12:12, “Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.” Seperti halnya jari tangan kita memiliki fungsinya masing-masing, begitu juga dengan sesama anggota dari tubuh Kristus. Mari menangkan saudara kita dengan memberikan dorongan dan dukungan positif. Sehingga mereka bisa bertumbuh di dalam iman dan bersama-sama kita bisa fokus memenangkan lebih banyak jiwa bagi kerajaan Allah.

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami