Kenal dari Sosmed, Anak 10 Tahun Hubungan Badan. Orangtua Kecolongan?
Sumber: canva.com/takasuu

Parenting / 21 August 2024

Kalangan Sendiri

Kenal dari Sosmed, Anak 10 Tahun Hubungan Badan. Orangtua Kecolongan?

Claudia Jessica Official Writer
672

Edukasi Seks Bukan Hal Tabu

Pada usia 10 tahun, anak masih dalam tahap perkembangan yang membutuhkan bimbingan penuh dari orang tua. Mereka belum sepenuhnya mampu membedakan mana yang benar dan salah, serta rentan terhadap pengaruh dari luar.

Tanpa bimbingan yang jelas dalam hal moralitas dan nilai-nilai kebenaran, anak-anak bisa saja terjerumus ke dalam pergaulan yang salah atau membuat keputusan yang merugikan mereka di masa depan.

Pengawasan orang tua bukan hanya sekadar mengetahui aktivitas anak, tetapi juga memastikan bahwa mereka mendapatkan edukasi yang tepat, termasuk dalam hal seksualitas.

Edukasi seks bukanlah sesuatu yang tabu, melainkan bagian penting dari pendidikan yang dapat melindungi anak-anak dari bahaya yang mungkin timbul dari ketidaktahuan.

 

BACA JUGA: Subtema Hari Anak Nasional: “Digital Parenting” Gimana Pengasuhan yang Layak untuk Anak?

 

Tanggungjawab Orang Tua

Orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing anak-anak mereka dalam nilai-nilai yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Firman Tuhan dalam Amsal 22:6 menyatakan, "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari jalan itu." Ini menunjukkan bahwa pendidikan dan bimbingan moral sejak dini sangatlah penting.

Orang tua diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kasih Kristus dalam hati anak-anak, memastikan bahwa anak-anak tumbuh dengan pemahaman tentang apa yang benar dan salah menurut firman Tuhan.

Paparan terhadap konten negatif dan pergaulan yang tidak sehat dapat dicegah dengan pengawasan serta edukasi yang diberikan oleh orangtua.

Pelayanan CBN yang berfokus pada memuridkan generasi anak, membantu anak-anak mengenal dan menghidupi firman Tuhan dalam kehidupannya sehingga memiliki iman yang kuat.

Dukungan Anda sangat berarti untuk kelangsungan pelayanan ini, yang berkomitmen untuk membuat generasi yang takut akan Tuhan dan siap menghadapi tantangan dunia dengan iman yang teguh. Dukung pelayanan ini, klik di sini.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami