Siapa yang Sudah Anda Menangkan?
Kalangan Sendiri

Siapa yang Sudah Anda Menangkan?

Lori Official Writer
      885

Shalom, kita berjumpa lagi hari ini bersama saya. Hari ini saya ingin membagikan satu renungan yang berjudul “Bagaimana memenangkan orang-orang di sekitar kita”.

 

Ayat Renungan: Matius 5: 16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

 

Pertanyaan: Perbuatan kasih apa yang Anda sudah lakukan kepada orang-orang di sekitar Anda?

 

Kita adalah saluran kasih Tuhan. Artinya, kemanapun dan dimanapun kita berada orang lain bisa mengalami dan merasakan kasih Tuhan melalui hidup kita. 

Firman Tuhan di dalam Matius 5: 16 menyampaikan, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” Jadi dihadapan orang-orang yang belum mengenal Tuhan, terang kita hendaknya bercahaya. Kita perlu hadir di tengah ruangan yang gelap, karena kalau kita berada di dalam sebuah ruangan yang terang benderang maka terangnya tidak akan terlalu berdampak.

Karena itulah, Tuhan memanggil kita berada di tengah dunia yang gelap ini; dimana ada banyak prostitusi, kejahatan, konflik dan peperangan. Di tengah-tengah situasi inilah terang Tuhan diperlukan bersinar, sehingga orang-orang yang belum mengenal Tuhan melihat perbuatan yang baik dan memuliakan Tuhan.

Sebagai saluran kasihnya Tuhan, kita perlu melakukan perbuatan baik. Kita bisa menaklukkan tempat-tempat yang tergelap dan memenangkan jiwa ketika kita menunjukkan kasih Tuhan melalui hidup kita. Mungkin mereka adalah komunitas di sekitar kita, sahabat kita yang jauh dari Tuhan atau bahkan keluarga kita yang belum pernah mendengar tentang kabar baik. Jadi, berbuatlah baik kepada mereka karena Tuhan sendiri memakai bahasa tersebut untuk melayani setiap orang.

Sepanjang pelayanan-Nya, Tuhan Yesus menunjukkan berbagai perbuatan baik kepada orang lain. Seperti saat Dia memberi makan ribuan orang. Dia menyembuhkan orang yang sakit. Dan Dia juga melayani setiap orang yang membutuhkan bimbingan. Semua perbuatan baik ini adalah bahasa kasih Tuhan. 

Saudara, hari ini mari bertanya kepada diri kita sendiri: Perbuatan kasih apa yang Anda sudah lakukan kepada orang-orang di sekitar Anda? Mari melakukannya sebagai teladan kasih dari Tuhan, yang tulus dan murni, sehingga orang bisa merasakan bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang penuh kasih. Saat kita melakukannya, ini adalah bentuk penginjilan yang akan sangat berdampak.

Hari ini saya mendorong setiap kita untuk menemukan satu orang di minggu ini yang perlu kita kasihi dan berikan dukungan. 

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami