Menghadirkan Kehendak Tuhan
Kalangan Sendiri

Menghadirkan Kehendak Tuhan

Lori Official Writer
      688

Selamat pagi dan selamat menikmati hari sabat bersama Tuhan. Kiranya damai dan sukacita Tuhan senantiasa menyertai Anda.

 

Ayat Renungan: Yeremia 33: 3“Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda ambil bagian untuk menyatakan kehendak Tuhan terjadi atas bangsa Anda?

 

Doa bisa mengubah dunia di sekitar kita! Ketika kita berdoa, kita bukan sedang mengatur Tuhan, tetapi kita berdoa supaya Dia bisa bekerja melalui kita. Doa adalah saluran dimana kehendak Tuhan dinyatakan atas apapun yang kita doakan. Jadi sebagai orang-orang yang sudah memperoleh kebebasan sejati di dalam Kristus, kita dipanggil untuk mengerjakan bagian kita yaitu menyatakan kehendak Tuhan atas dunia ini. 

Kita bisa memulainya dengan doa. Seperti disampaikan dalam Yeremia 33: 3, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” Minggu ini adalah momentum bagi kita untuk berdoa bagi bangsa dan kota kita. 

Pagi ini, saya ingin mengajak Anda berdoa untuk beberapa hal ini. Mari doakan:

  • Pemimpin bangsa kita supaya mereka diberikan hikmat dan tuntunan Tuhan untuk memimpin negeri ini dengan takut atas Tuhan.
  • Pejabat negara yang ditempatkan di badan legislatif hingga pejabat di jajaran paling bawah, supaya mereka memakai jabatannya untuk melayani rakyat, secara khusus melayani Tuhan.
  • Pemulihan atas ekonomi di segala sektor agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh rakyat.
  • Situasi yang terjadi atas bangsa, mulai dari konflik atau perang, bencana alam dan intoleransi dan banyak hal lainnya.

Setiap doa yang kita panjatkan adalah benih yang ditanam untuk masa depan bangsa kita. Mari terus berdoa dengan iman bahwa Tuhan mendengar dan akan bertindak sesuai dengan janji-Nya. Ingatlah, doa-doa kita penting bagi Tuhan!

Ikuti Kami