30 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan di Dalam Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 11 July 2024

Kalangan Sendiri

30 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan di Dalam Tuhan

Puji Astuti Official Writer
2185

Siapa tidak pernah menghadapi masa sulit?  Setiap orang pasti ada saatnya menghadapi kesulitan yang sepertinya diluar kekuatan kita. Namun sebagai orang percaya, Tuhan berjanji memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita.  

Firman Tuhan penuh dengan janji Tuhan yang akan memberikan kekuatan dalam  menghadapi masa sulit. Oleh karena itu, ayat Alkitab yang kita baca dan renungkan  adalah sumber kekuatan dan penghiburan yang sejati.  

Kita percaya bahwa Tuhan adalah sumber harapan dan kita memiliki keyakinan bahwa Dia selalu hadir dan bekerja dalam setiap situasi, baik suka maupun duka. Dengan merenungkan firman Tuhan melalui meditasi dan doa, kita bisa merasakan damai sejahtera yang melampaui segala akal, seperti yang dijanjikan dalam Filipi 4:6-7. 

30 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan di Dalam Tuhan Untuk Menghadapi Masa Sulit 

Jika Anda saat ini sedang menghadapi masa sulit,  merasa bingung dan kehilangan arah, mari kita renungkan dan perkatakan  firman Tuhan di bawah ini:  

1. Mazmur 23:4, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku." 

2. Yesaya 41:10, "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." 

3. Filipi 4:6-7, " Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." 

4. Mazmur 55:22, "Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah." 

5. Yeremia 29:11, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." 

6. Roma 8:28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." 

Baca selanjutnya -->

7. Mazmur 34:17-18, "Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." 

8. 2 Korintus 12:9, "Tetapi jawab Tuhan kepadaku: 'Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.' Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku." 

9. Yakobus 1:2-4, "Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun." 

10. Mazmur 46:1, "Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti." 

11. Yesaya 40:31, "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah." 

12. Matius 11:28-30, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan." 

13. Amsal 3:5-6, "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." 

14. Mazmur 37:5, "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak." 

15. 1 Petrus 5:7, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." 

16. Mazmur 9:9-10, "TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan. Orang-orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN." 

17. Yesaya 43:2, "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." 

18. 2 Korintus 4:8-9, "Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa." 

19. Mazmur 27:1, "TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?" 

20. Roma 15:13, "Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan." 

Baca selanjutnya -->

21. Mazmur 62:1-2, "Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah." 

22. Ibrani 13:5-6, "Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: 'Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.' Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: 'Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?'" 

23. Mazmur 121:1-2, "Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi." 

24. Filipi 4:13, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." 

25. Mazmur 31:24, "Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!" 

26. Yesaya 26:3, "Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya." 

27. Yohanes 16:33, "Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." 

28. Mazmur 32:7, "Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku; Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak." 

29. 2 Timotius 1:7, "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." 

30. 1 Tesalonika 5:16-18, "Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." 

Jika Anda merasa diberkati dan dikuatkan dengan artikel ini, dan ingin menceritakan pengalaman pertolongan Tuhan dalam hidup Anda, kami mengundang Anda untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI.  Kami siap mendengar cerita Anda dan bersama-sama berdoa untuk setiap pergumulan yang Anda hadapi. Semoga melalui perenungan firman Tuhan, Anda semakin dikuatkan dan mendapatkan pengharapan baru setiap hari. Tuhan memberkati! 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA: 

Sulit Tidur? Baca 10 Ayat Alkitab Ini Deh untuk Dapatkan Ketenangan

Ada Harapan dan Kekuatan di Tengah Masa Sulit - Devina

15 Ayat Alkitab Pengharapan Tentang Kekuatan Pengampunan

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami