Ada Harapan dan Kekuatan di Tengah Masa Sulit - Devina
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 3 December 2023

Kalangan Sendiri

Ada Harapan dan Kekuatan di Tengah Masa Sulit - Devina

Bella Tiurma Official Writer
2117

Setiap cobaan dan kesulitan dalam hidup dapat menjadi ajang untuk menemukan kekuatan dan harapan, itulah yang dipelajari oleh Devina, seorang wanita tangguh yang telah menghadapi ujian berat dalam hidupnya. Sebuah kisah mengharukan dimulai ketika kabar bahagia tentang kehamilan Devina datang beberapa bulan setelah pernikahannya. 

Namun, kebahagiaan ini hanya bertahan sesaat, karena pada usia kehamilan 6 bulan, Devina dan keluarganya dihadapkan pada kenyataan pahit. Sang buah hati, Kennedy, didiagnosis mengalami penyakit jantung langka yang dikenal sebagai CCTGA (Congenitally Corrected Transposition of The Great Arteries). 

 

Baca Juga: Tinggalkan Kebiasaan Judi Setelah Temukan Tuhan Yesus – Michael

 

Berita kelahiran biasanya disambut dengan sukacita oleh setiap orang, tetapi bagi Devina dan keluarga, kebahagiaan ini disertai dengan ketakutan yang besar. Kennedy lahir dalam kondisi kritis dan harus dirawat di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU) selama seminggu. 

Masa-masa sulit tersebut menjadi tantangan besar bagi Devina dan keluarganya, termasuk menjalani operasi risiko tinggi untuk Kennedy sebelum usianya mencapai 3 bulan. Hanya ada dua kasus serupa di Indonesia saat itu, dan demi kesembuhan anaknya, Devina memutuskan membawa Kennedy ke Kuala Lumpur untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan. 

Operasi yang dilakukan sangat berisiko tinggi, dan pada tanggal 12 April 2022, kondisi Kennedy semakin memburuk dengan jantungnya yang melemah. Meski diberi peringatan oleh dokter tentang kemungkinan terburuk, Devina tidak kehilangan harapan dan iman. Dia terus berdoa dengan sepenuh hati dan mencari solusi. 

Melalui kekuatan iman dan keteguhan hati, Kennedy akhirnya mengalami penyembuhan yang ajaib. Ia diperbolehkan keluar dari ICU setelah jantungnya pulih. Meskipun masih mengalami masalah di otak yang dapat menyebabkan kebutaan, Devina tetap teguh dalam doa dan keyakinannya. 

Suatu momen pencerahan datang saat Devina menonton tayangan Solusi TV di YouTube yang membahas tentang Yesus yang menyembuhkan seorang buta sejak lahir. Melalui ayat Yohanes 9:1-3, hati Devina tersentuh dan menyadari bahwa anaknya adalah anugerah istimewa dari Tuhan. 

Roh Kudus bekerja dalam diri Devina saat ia merasa lelah dan putus asa harus melihat anaknya berjuang melawan penyakitnya. Ia menemukan harapan dalam hatinya bahwa melalui kehadiran Kennedy, Tuhan akan menunjukkan keajaiban-Nya. 

 

Baca Juga: Kuasa Tuhan Tetap Abadi Dalam Hidupku – Mercy

 

Dengan doa dan iman yang tak pernah surut, mujizat terjadi dalam hidup Kennedy. Dari seorang anak yang terlahir dengan penyakit jantung langka dan menghadapi kebutaan, kini Kennedy sudah berusia 3 tahun dengan jantung yang sehat, penglihatan yang pulih, dan pertumbuhan yang normal. 

Melalui perjalanan berliku Kennedy, kita menyaksikan keajaiban penyembuhan Tuhan yang luar biasa. Bahkan kisah Devina mampu mengajarkan kepada kita pentingnya menyerahkan segala hal kepada Tuhan, bahkan dalam masa-masa keputusasaan. Ia menjadi contoh inspiratif bahwa ketekunan dalam doa dan iman akan membawa kita kepada mujizat Tuhan dalam hidup kita. 

Sesulit apapun permasalahan yang kita hadapi, ada harapan dan kekuatan yang dapat kita temukan dalam Tuhan. Ia mampu melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup kita. Devina menjadi saksi hidup bahwa mempercayakan segala sesuatu kepada Tuhan membawa kita kepada pengalaman hidup yang tak terlupakan. 

 

Apakah Anda diberkati dengan kisah kesaksian ibu Devina dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami.

Halaman :
1

Ikuti Kami