Bahan Kotbah Untuk Ibadah Pemuda dan Youth Tentang Masa Depan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 28 June 2024

Kalangan Sendiri

Bahan Kotbah Untuk Ibadah Pemuda dan Youth Tentang Masa Depan

Puji Astuti Official Writer
431

b. Yusuf 

Yusuf adalah contoh lain dari seseorang yang menemukan tujuan hidupnya melalui petunjuk Tuhan. Dalam Kejadian 50:20, Yusuf berkata kepada saudara-saudaranya, "Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar." 

Yusuf memahami bahwa meskipun ia mengalami banyak kesulitan, Tuhan memiliki rencana yang lebih besar untuk hidupnya. Itu sebabnya ia berhasil melewati ujian pengkhianatan dan menjadi pribadi yang penuh kasih.  

c. Daud 

Daud juga menemukan tujuan hidupnya melalui petunjuk Tuhan. Ia menemukan tujuan hidupnya jauh sebelum Samuel mengurapinya. Karena ia sudah mengenal pribadi Tuhan saat ia berada di padang rumput menggembalakan dua atau tiga ekor dombanya.   

Meskipun menghadapi banyak cobaan, Daud tetap setia kepada Tuhan. Dalam Mazmur 23:1-3, Daud menyatakan bahwa Tuhan adalah gembalanya dan memimpin dia ke jalan yang benar. Daud mencontohkan bagaimana mengikuti petunjuk Tuhan membawa kepada kehidupan yang bermakna dan tujuan yang jelas. 

Pengharapan yang Tidak Mengecewakan 

Roma 5:5 berkata, "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita." Pengharapan kita kepada Tuhan adalah pengharapan yang pasti dan tidak akan mengecewakan, karena didasarkan pada kasih dan janji Tuhan yang setia. 

Alkitab memberikan panduan yang jelas mengenai tujuan hidup dan masa depan kita. Untuk itu kita tidak perlu takut ataupun kuatir. Dengan menaruh kepercayaan dan harapan kepada Tuhan, kita dapat menjalani hidup dengan tujuan yang jelas dan masa depan yang penuh berkat. 

Jika Anda sedang mengalami kekuatiran tentang masa depan dan tujuan hidup Anda, mari hubungi kami di Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami dengan senang hati berdoa dan menguatkan Anda. Karena di dalam Tuhan pasti ada pengharapan. Tuhan memberkati.  

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

5 Cara Membantu Anak Remaja Temukan Minat dan Bakat Mereka

Penyertaan Tuhan Membuat Mimpi Anabelle Wiana Jadi Nyata

Cerita Bangpen Sulit Kuliah Karena Tabungan Dipake Semua untuk Orangtua

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami