Iri Hati Berakibat Fatal Seperti di Ipar adalah Maut! Ini Kata Alkitab Tentang Iri Hati
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 27 June 2024

Kalangan Sendiri

Iri Hati Berakibat Fatal Seperti di Ipar adalah Maut! Ini Kata Alkitab Tentang Iri Hati

Puji Astuti Official Writer
601

Berikan Waktu Khusus untuk Masing-masing Anak 

Kegiatan Individual: Luangkan waktu untuk melakukan kegiatan individu dengan setiap anak, sehingga mereka merasa diperhatikan dan dihargai secara pribadi. 

Perhatian yang Fokus: Saat bersama satu anak, fokuskan perhatian Anda sepenuhnya kepada mereka tanpa gangguan dari yang lain. 

Ajarkan Empati dan Pengertian 

Contohkan Sikap Empati: Tunjukkan empati dalam hubungan Anda dengan pasangan dan orang lain sebagai contoh bagi anak-anak. 

Latih Empati: Ajak anak-anak untuk memahami perasaan dan kebutuhan saudara mereka, dan mendorong mereka untuk saling membantu. 

Iri hati adalah perasaan yang dapat menghancurkan hubungan antarmanusia, termasuk hubungan antara saudara kandung. Sebagai orangtua, Anda memiliki peran penting dalam mencegah munculnya benih iri hati di antara anak-anak.  

Jika Anda menghadapi tantangan dalam mengasuh anak-anak dan membutuhkan dukungan doa,  jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami siap berdoa dan memberikan dukungan untuk Anda menemukan solusi dan jalan keluar bersama Tuhan Yesus Kristus. Percayalah bahwa Tuhan memberikan Anda kekuatan dan hikmat untuk menjalankan peran Anda. Tuhan memberkati.   

Baca Juga : 

Agar Tak Seperti di Ipar Adalah Maut, Tetapkan Batasan pada Saudara yang Menumpang

Akar Permasalahan Ipar Adalah Maut: Pilih Kasih Saat Masih Anak-anak

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami