Iri Hati Berakibat Fatal Seperti di Ipar adalah Maut! Ini Kata Alkitab Tentang Iri Hati
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 27 June 2024

Kalangan Sendiri

Iri Hati Berakibat Fatal Seperti di Ipar adalah Maut! Ini Kata Alkitab Tentang Iri Hati

Puji Astuti Official Writer
992

Rasa iri yang benihnya ditabur saat kecil, bertumbuh hingga menginjak dewasa seperti kisah Nisa dan Rani dalam film Ipar Adalah Maut bukan hanya kisah fiksi. Kejadian ini seperti ini adalah realita kehidupan yang terjadi di banyak keluarga, bahkan di Alkitab juga mencatat beberapa kisah serupa. Siapa saja mereka? Berikut adalah beberapa diantaranya: 

Kisah Iri Hati Antara Saudara di Alkitab 

Kain dan Habel 

Kisah Kain dan Habel adalah contoh klasik dari iri hati di antara saudara kandung. Dalam Kejadian 4:1-16, Kain merasa iri terhadap Habel karena persembahan Habel diterima oleh Tuhan, sedangkan persembahannya sendiri ditolak. Akibat dari iri hati ini, Kain membunuh Habel, saudaranya sendiri. Ini menunjukkan betapa berbahayanya iri hati, yang bisa membawa seseorang kepada tindakan kekerasan. 

Yusuf dan Saudara-saudaranya 

Dalam Kejadian 37, kita membaca tentang Yusuf yang iri oleh saudara-saudaranya karena dia mendapat perhatian khusus dari ayahnya, Yakub, serta karena mimpi-mimpinya yang menunjukkan bahwa dia akan memerintah atas mereka. Iri hati ini menyebabkan saudara-saudaranya menjual Yusuf sebagai budak ke Mesir. Kisah ini menyoroti bagaimana pilih kasih orangtua bisa menimbulkan rasa iri yang mendalam di antara saudara kandung. 

Esau dan Yakub 

Kisah Esau dan Yakub dalam Kejadian 27 menunjukkan bagaimana rasa iri dan ketidakadilan bisa merusak hubungan saudara kandung. Yakub, dengan bantuan ibunya, merebut berkat yang seharusnya diberikan kepada Esau, anak sulung. Esau sangat marah dan berniat membunuh Yakub. Walaupun pada akhirnya mereka berdamai, namun kisah ini menggambarkan ketegangan dan konflik yang bisa timbul akibat iri hati. 

Baca selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami