Bersinar Bagai Permata, Menjadi Pribadi Yang Bernilai dan Indah Lewat Tekanan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 24 May 2024

Kalangan Sendiri

Bersinar Bagai Permata, Menjadi Pribadi Yang Bernilai dan Indah Lewat Tekanan

Puji Astuti Official Writer
1271

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk merespons tekanan dengan cara yang berbeda dari dunia ini. Berikut adalah beberapa langkah praktis untuk merespons tekanan berdasarkan kebenaran Firman Tuhan: 

1. Berdoa dan Berserah kepada Tuhan 

Filipi 4:6-7 mengingatkan kita, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." 

Ketika kita berdoa, menyerahkan segala kekhawatiran dan ketakutan kita kepada Tuhan, maka kita akan mendapatkan damai sejahtera dan kekuatan untuk melewati masa-masa sulit tersebut.  

2. Tetap Berpegang pada Janji Tuhan 

Yeremia 29:11 berkata, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." 

Ketika kita menghadapi tekanan, penting untuk tetap berpegang pada janji-janji Tuhan. Dia memiliki rencana yang baik bagi kita, dan Dia tidak akan meninggalkan kita. Mengingat janji-janji Tuhan tersebut akan memberi kita pengharapan dan kekuatan untuk terus maju. 

3. Bersyukur dalam Segala Hal 

1 Tesalonika 5:18 berkata, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." 

Meskipun sulit, kita dipanggil untuk bersyukur dalam segala hal, termasuk dalam tekanan. Sikap syukur akan membantu kita melihat kebaikan Tuhan di tengah kesulitan dan mengubah perspektif kita. 

Menghasilkan Permata Kehidupan 

Tekanan dalam hidup kita bukanlah tanpa tujuan. Tuhan menggunakan tekanan untuk membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih tekun, dan lebih dekat kepada-Nya. Seperti halnya batu permata yang terbentuk dari tekanan yang luar biasa, demikian juga kita dapat menjadi "permata" yang indah dan berharga di mata Tuhan. 

Percayalah bahwa Tuhan memakai segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita untuk mendatang kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. Jadi, tetap semangat karena hal yang indah sedang menanti Anda di depan sana.

Anda diberkati dengan artikel ini? Mari bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda kasihi agar mereka juga mendapatkan inspirasi dan dikuatkan. Tuhan memberkati.  

BACA JUGA: 

Menemukan Permata Diantara Barang-barang Yang Dibuang

Nilai Seseorang

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami