AstraZeneca Akui Risiko Pembekuan Darah (TTS), Vaksin Tetap Aman?
Sumber: Google

Health / 3 May 2024

Kalangan Sendiri

AstraZeneca Akui Risiko Pembekuan Darah (TTS), Vaksin Tetap Aman?

Jery Patampang Official Writer
1145

Hal ini didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), yang masih merekomendasikan vaksin AstraZeneca sebagai salah satu vaksin Covid-19 yang aman.

Di Indonesia, Kementerian Kesehatan dan Komisi Nasional Pengkajian dan Penanggulangan Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas PP KIPI) juga telah memberikan penjelasan terkait kasus TTS ini. 

Mereka memastikan bahwa hingga saat ini belum ada laporan kasus serupa di Indonesia. Meskipun demikian, efek samping dari vaksinasi tetap perlu diwaspadai, dan pihak berwenang memberikan anjuran tertentu bagi orang dengan kriteria tertentu.

Pada akhirnya, penting bagi kita untuk memahami bahwa tidak ada yang pasti dalam dunia medis. Mengembangkan dan menggunakan vaksin adalah upaya tenaga kesehatan dalam melindungi masyarakat saat pandemi melanda.

Vaksin adalah upaya manusia untuk menciptakan solusi melawan penyakit. Namun, kesembuhan sejati datang dari Tuhan. Oleh karena itu, penting untuk melibatkan Tuhan dalam setiap langkah yang kita ambil, termasuk dalam konsumsi obat.

Obat hanyalah sarana yang kita gunakan untuk membantu tubuh melawan penyakit. Tuhanlah yang ultimately menentukan kesembuhan kita.

Meskipun Tuhan selalu melindungi kita, kita juga perlu menggunakan hikmat yang Dia berikan untuk memilih pengobatan yang tepat dan menggunakannya dengan cara yang benar.

Sumber : BBC News Indonesia, Detik.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami