Rahasia Transformasi Dari Bitter Person Jadi Better Person
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 1 May 2024

Kalangan Sendiri

Rahasia Transformasi Dari Bitter Person Jadi Better Person

Puji Astuti Official Writer
1031

Kehidupan ini menempa kita dengan berbagai persoalan dan masalah, namun respon kita yang akan menentukan apakah kita menjadi : bitter person or better person. Respon seperti apa yang membuat perbedaan ini? 

Menurut Psychologytoday.com orang yang merasa pahit seringkali dikarenakan orang tersebut merasa tidak diakui dan tidak dihargai dalam banyak situasi dan hubungan. Mereka merasa sedih, benci dan terutama marah, namun perasaan tersebut  dipendam cukup lama.  

Jika seseorang merasa pahit dengan pasangannya, hal tersebut tidak muncul tiba-tiba. Ia mungkin menyimpan berbagai kekecewaan, kesedihan dan kemarahan selama bertahun-tahun.  

Dalam Ibrani 12:15 memperingatkan, “Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.” 

Kepahitan itu seperti racun atau virus, orang yang kepahitan akan menyebarkan rasa pahitnya kepada orang-orang disekelilingnya. Ia akan melukai sesamanya, dan juga mempengaruhi orang lain untuk merasa pahit juga.  

Mereka merasa dirinya adalah korban yang harus dikasihani, sehingga ketika ia merasa mengalami ketidakadilan ia akan berseru “mengapa saya yang mengalaminya” dan menyalahkan orang lain.  

Itu sebabnya penulis kitab Ibrani memperingatkan, orang yang pahit akan menimbulkan kerusuahan dan mencemarkan banyak orang. 

Bagaimana respon yang benar menghadapi kesulitan sehingga tidak menjadi orang yang pahit?  Baca selanjutnya>>

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami