VIDEO: FATHERLESS, MAU JADI APA ANAK KITA? INDONESIA PERINGKAT KE 3 DI DUNIA!!
Sumber: Jawaban Channel

Berita CBN / 15 March 2024

Kalangan Sendiri

VIDEO: FATHERLESS, MAU JADI APA ANAK KITA? INDONESIA PERINGKAT KE 3 DI DUNIA!!

Puji Astuti Official Writer
1160

Pada tahun 2023 lalu, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berita bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat fatherless atau ketiadaan bapak ke 3 di dunia. Lalu, negara manakah yang menduduki posisi pertama? 

Amerika Serikat menjadi negara dengan tingkat fatherless tertinggi di dunia. Menurut data sensus Amerika Serikat, disana terdapat 17.8 juta anak yang tinggal tanpa ayah.  

Sedangkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, terdapat 463.654 kasus perceraian, hal itu berdampat ada jutaan anak yang harus kehilangan sosok ayah dalam hidupnya. Berdasarkan data terakhir, ada 8,3 persen anak yang hidup bersama ibu kandungnya, dari data ini maka jumlah anak yang fatherless akan semakin besar kedepannya.  

Anak yang tumbuh tanpa sosok ayah cenderung mengalami kesulitan untuk membentuk identitas diri. Berdasarkan data yang dirilis oleh Physiology Today, anak yang tanpa ayah prestasinya cenderung lebih rendah, rentan terhadap berbagai kecanduan, dan akibat buruk lainnya.  

Bahkan dampaknya akan sampai hingga anak-anak tersebut dewasa, menurut National Health & Examination Survey mereka akan rentan terhadap perceraian dalam kehidupan rumah tangganya, serta rata-rata usia mereka lebih pendek dari yang tidak mengalaminya. 

Lalu bagaimana gereja mencegah agar kondisi ini tidak semakin membesar? Temukan jawabannnya dalam perbincangan Cahaya Bagi Negeri bersama Ps.Andy Tjokro, Lead Pastor GBI Grow Center dalam video ini: 

TONTON VIDEO LAINNYA: 

VIDEO: MIDLIFE CRISIS TAK TERHINDARKAN! APA YANG HARUS KELUARGA KRISTEN LAKUKAN?

VIDEO: INDONESIA DARURAT OBESITAS! INI RESEP PANJANG UMUR?

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami