Sumber: jawaban.com

Family / 19 January 2024

Kalangan Sendiri

"Aku Malu Sekujur Tubuhku Banyak Luka,"- Sayang, 14 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1077

Buah dari keteguhan hati Sayang saat itu adalah bagaimana ia menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan tidak pemalu.

“Sayang saat ini semakin percaya diri. Terlihat dari sikapnya yang ceria saat berinteraksi dengan teman-teman. Di kelas pengembangan bakat menari, Sayang dijadikan sebagai tutor sebaya. Sayang membantu tutor Oktavia dan tutor Irene untuk melatih gerakan dance lagu “Lift High the Name of Jesus” kepada teman-teman yang kesulitan,” ungkap tutor Oktavia.

BACA JUGA : "Terima Kasih Tuhan, Satu Per Satu Doa Ku Terwujud" -Samuel, 11 Tahun

Kondisi fisik Sayang tidak lagi menjadi penghambat bagi Sayang untuk berani tampil di depan orang dengan bakatnya. Dalam event Super Christmas, Sayang menari dengan penuh percaya diri. Penampilan Sayang ini merupakan penampilan yang kedua. Sayang sangat bersukacita karena ia dan adiknya Magdalena bisa merayakan Natal bersama dengan menari disaksikan oleh ibunya. Kiranya rasa percaya diri Sayang terus ditingkatkan, SOL GKPKR Kupang akan terus berusaha membuat kegiatan dan pembinaan yang meningkatkan rasa percaya diri setiap anak karena mereka adalah ciptaan Tuhan yang berharga dan istimewa.

“Saat ini Sayang sudah berusia 14 tahun, dan tinggal beberapa bulan lagi ia sudah tamat dari sanggar belajar School Of Life, namun ia menyatakan kesediaannya untuk tetap hadir di SOL dan menjadi tutor sebaya bagi teman-temannya,” ungkap Tutor Oktavia.

Sayang merupakan salah satu bukti dengan membangun kepercayaan diri dan mendapatkan dukungan, serta arahan yang tepat. Anak yang tidak percaya diri dan minder pun bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka.Bahkan kesediaannya menjadi tutor sebaya menunjukkan bahwa kepercayaan diri yang kuat berasal dari pemahaman akan nilai diri Sayang dan tanggung jawabnya terhadap teman-teman di sekitarnya.

Saat ini CBN sudah melayani 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka.

Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami